LSM Aliansi Tajam Jadi Pengawas Eksternal Penerimaan Anggota Polri TA 2019

image

SEMARANG,KORANBORGOL.COM _ LSM Aliansi Tajam pimpinan KH.Abah Sulthon Basyaiban digandeng oleh Polda Jawa Tengah untuk menjadi salah satu Pengawas Ekternal dalam proses penerimaan anggota Polri Tahun anggaran 2019 ini.

Kapolda Jateng Irjen.Pol.Condro Kirono dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irwasda Polda Jateng Kombes.Pol.Drs.Budi Yuwono  menyampaikan jika proses rekrutmen peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2019 harus berlangsung secara Bersih,Transparan,Akuntabel dan Humanis atau disingkat BETAH.

“Untuk mewujudkan hal itu, pengawas internal dan eksternal serta orang tua peserta perlu menandatangani pakta integritas”, kata Kapolda dalam amanatnya yang dibacakan pada acara penandatangan Pakta Integritas rekrutmen peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) TA 2019 pada Jumat (01/02/19) siang di Gedung Borobudur Mapolda Jateng.

Tujuannya agar pelaksanaan penerimaan seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2019 ini berjalan secara bertahap artinya bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

Dimana humanis ini kita layani dengan baik sehingga kita dapat memperoleh siswa atau pun calon peserta didik yang lebih berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan tanpa melakukan kegiatan korupsi, kolusi, dan nepotisme.

“Kita, tidak akan membuang siswa terbaik hanya untuk kepentingan sesuatu.karena itulah silahkan saling bersaing dengan prestasi  yang membanggakan untuk membantu Polri mendapatkan putra-putri terbaiknya”, kata Irwasda yang di dampingi Karo SDM Polda Jateng Kombes.Pol.Agoes S Soepraptono ,SIK dan Kabid Propam Kombes.Jamaludin Farti ,

Rekrutmen tersebut dibuka untuk sarjana dengan disiplin ilmu berbeda. Ia berharap keberadaan anggota baru tersebut dapat menunjang kinerja polri kedepan yang semakin luas.

“Kepolisian ini memerlukan sarjana-sarjana dari disiplin ilmu yang berbeda tentunya kebutuhan ini disesuaikan dengan tantangan masa depan sehingga kita merekrut dengan beberapa disiplin ilmu. Dengan harapan dapat menunjang tugas polisi ke depan dalam rangka meningkatkan profesional kepolisian dan dapat dipercayakan di masa depan,” pungkas Irwasda.

Sementara itu Ketua DPP LSM Aliansi Tajam Abah Sulthon usai acara penandatangan pakta integritas mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi Polda Jawa Tengah yang telah menggandeng  Aliansi  Tajam untuk terlibat dalam penerimaan Anggota Polri TA 2019 ini.

“Secara pribadi saya sampaikan terima kasih kepada Kapolda Jateng Irjen.Pol. Condro Kirono yang memberi kesempatan kepada kami untuk berpartisipasi dalam proses penerimaan anggota polri sebagai pengawas eksternal ini”, ungkap Abah Sulthon yang juga pimpinan Ponpes Ki Ageng Sendang .

“Tentunya amanah ini akan kita jalankan dengan sebaik-baiknya dalam mendukung proses penerimaan anggota polri yang bersih, transparan,akuntabel dan humanis. Aliansi Tajam selalu mendukung program dan kinerja pemerintah yang bertujuan untuk menciptakan pemerintahan yang aman dan bersih dari Korupsi, Pungli dan sejenisnya”, pungkas Abah Sulthon.**TOM

Sun, 3 Feb 2019 @14:33