Polres Tanjab Barat Ungkap Tangkapan Sabu 4 kg

image


TANJABBARAT.koranborgol. Com -  Selama Januari 2019 Berhasil menggagalkan penyelundupan Narkotika jenis Sabu sebanyak 4 kg, 100 butir ekstasi beserta beberapa Orang tersangkanya,Hal ini diketahui saat Mapolres Tanjabbar menggelar press realese, Selasa (29/1/2019) yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjabbar ADG Sinaga, S.I.K.


Ketiga tersangka yakni berinisial DS (30) warga Warakas VI Desa Papanggo Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara, RA (29) warga Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan Provinsi Kepri, dan FE (34) warga Perumnas Telaga Bintan Sungai Lekop Bintan Timur Kepri.

Kapolres Tanjab Barat AKBP.ADG.Sinaga,S.I.K yang didampingi Kabag Ops Kompol.R.P.Nainggolan, Kasat Narkoba IPTU.David Tyudhistira dihadapan awak media mengatakan ketiga tersangka berhasil diamankan saat jajaran Mapolres Tanjabbar menggelar razia gabungan (20/01/2019) lalu sekitar pukul 12.00 Wib di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal. Dimana ketiga tersangka saat itu merupakan penumpang KMP Sembilang Jdengan jurusan Dabo – Kuala Tungkal, Tanjung Pinang-Kuala Tungkal.


"Penangkapan 3 orang tersangka pada saat anggota kita sedang melakukan razia rutin di pelabuhan Roro Kuala Tungkal yang dipimpin oleh Kasat Pol Air Iptu Syaipul Anwar.

Tersangka DS diamankan saat pemeriksaan barang bawaan, petugas melihat gelagat DS yang mencurigkan anggota yang melakukan razia  mengikutinya setelah dibuka barang bawaannya ternyata tas yang dibawa DS berisikan Sabu, sebanyak 4 paket yang dibungkus" ujar Kapolres.


Dari penangkapan dan introgasi DS polisi melakukan pengembangan dan diketahui masih ada 2 orang tersangka lain yang naik dari Tanjung Pinang.
Berdasarkan informasi itu, anggota melakukan pengembangan untuk mencari dua orang tersangka yang masih melarikan diri oleh personel Satnarkoba Polres, Pol Air Polres dan Polsek KP Marina.


Kemudian sekira pukul 15.00 Wib, dua orang tersangka lainnya RA (29) dan FE (34) berhasil diamankan oleh personel gabungan saat berada di Rumah Makan Dendeng Batakok di Kelurahan Tungkal II Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjabbar. Para tersangka pun digelandang ke Mapolres Tanjab Barat untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

Sementara barang bukti yang berhasil disita dari pelaku  4 Kg paket Sabu dengan kemasan besar, tas, HP, dompet, uang tunai Rp.1,6 Juta, ATM, KTP pelaku, paspor, satu buah kupon masuk pintu gerbang utama ancol serta dua buah tiket penyebrangan KMP Sembilang Tanjung Pinang-Kuala Tungkal.


"Adapun Asal barang bukti itu dibawa tersangka dari Riau, dibawa ke Tanjung Pinang – Dabo dan masuk ke Tungkal, untuk dibawa ke Sumatra Selatan (Palembang)" terang Kapolres.


Saat ini, ketiga tersangka sudah ditahan guna pengembangan lebih lanjut. Atas pebuatannya tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 2 dan atau Pasal 112 ayat 2 Jo Pasal 132 ayat 1 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup.

Kapolres mengatakan Berdasarkan hasil penggagalan itu dapat di katakan peredaran Narkoba yang masuk ke Kuala Tungkal untuk disebar ke berbagai Daerah melalui zona perairan kabupaten Tanjab barat cukup tinggi."Tentu ini butuh perhatian dan kerjasama semua elemen untuk sama - sama memerangi peredaran barang haram tersebut terutama di zona perairan maupun di Darat."Pungkasnya.**(Adi)

Wed, 30 Jan 2019 @13:45