Drumband Polisi Cilik Sambut Kunker Kapolres Demak di Mapolsek Mranggen

image


Demak,koranborgol.com - Lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polsek Mranggen, Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar, SIK, MM, terpukau menyaksikan aksi drumband belasan anak di Taman Kanak (TK) Yayasan Kemala Bhayangkari, Cabang Demak, Rabu (23/1/2019) pagi. 


Bahkan, salah seorang anak secara mengejutkan mengaku ingin menjadi polisi, saat ditanya terkait cita citanya. "Ingin jadi polisi seperti bapak,” kata Alvin, salah seorang anak TK Kemala Bhayangkari. Menurutnya, kedekatan antara polisi dan anak harus lebih ditingkatkan.

Selain menjalankan program Polisi Sayang Anak, dengan kedekatan tersebut, anak-anak akan mudah memahami tugas seorang anggota polisi sebagai pelindung masyarakat. Mulai sekarang, dekati dan didik anak anak mulai dari TK agar dikemudian hari, mereka jauh dari perilaku perilaku kejahatan,” ujar Kapolres.  

Dalam tinjauannya ke TK Kemala Bhayangkari 37 Mranggen, kapolres berpesan agar anak-anak tidak hanya diajarkan pendidikan tentang sains, namun juga moral dan akhlak. Karena, ilmu pendidikan, moral dan akhlak adalah rangkaian cara pembentukan karakter seseorang,” pungkasnya.**hms

Thu, 24 Jan 2019 @07:33