Subarso,S Sos., MA : Sebelum Lebaran Tutup Lokalisasi GBL Dan Alaska

image

Kendal.Koranborgol.com- Dinas Sosial Kabupaten Kendal Jawa Tengah akan menutup dua lokalisasi yakni lokalisasi Gambilangu (Gbl), Desa Sumberjo Kaliwungu dan lokalisasi Alas Karet (Alaska) desa Gedong, Patean.

Rencananya, dua lokalisasi itu akan ditutup tahun ini. Langkah tersebut dilakukan sesuai dengan program dari Kementrian sosial yang menargetkan Indonesia bebas prostitusi pada 2019.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kendal Subarso,S.Sos.,MA saat ditemui menyampaikan bahwa semua proses penutupan mulai dari sosialisasi dan pembinaan bagi para Pekerja Sek Komersial (PSK) sudah dilakukan.

“Intinya ya tinggal tutup aja, namun kita kan tetap kordinasi dengan Pemkot Semarang, kalau Pemkot Semarang mau menutup sebelum lebaran ya kita juga akan menutup sebelum lebaran,” terangnya saat ditemui di Kantornya, selasa 22/01/2019. Subarso,S.Sos,MA juga menyampaikan bahwa dalam penutupan lokalisasi dibutuhakan sebuah lembaga sebagai eksekutor yang mampu melakukan hal tersebut.

“Untuk melakukan penutupan lokalisasi ada Lembaga Kemasyrakatan Sosial yang nanti akan ditunjuk dan ditugasi Kementrian Sosial,” imbuhnya. Terkait dengan penutupan resos atau lokalisasi baik Gbl maupun Alaska secara umum mendapat banyak tanggapan, Kartiko Nursapto sebagai warga masyarakat menyambut baik dan mendukung ditutupnya 2 lokalisasi tersebut.

“Sebuah langkah bagus, terlebih jika kemudian penutupan tersebut juga dilanjutkan dengan tindak lanjut bagaimana agar para tenaga yang bekerja (PSK) tetap dibantu dibina dan diarahkan kepada pekerjaan yang lebih baik,” ucapnya. Dalam hal itu Kartiko sangat berharap peran Pemda lebih serius dan komprehensif menangani permasalahan tersebut.*Robi/Bero.

Wed, 23 Jan 2019 @18:53