Hujan Deras , Senderan Jalan Tol Semarang Batang Longsor Di Desa Penjalin

image

Kendal, Koranborgol.com- Curah hujan yang tinggi menguyur di wilayah Kendal Jateng. beberapa waktu yang lalu menyebabkan Sendereran Jalan Tol Semarang Batang longsor, di duga belum ada satu tahun belum siap untuk dilalui di Desa Penjalin Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal.Selasa (22/01/2019).

Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa pada saat itu longsoran itu masih di tangani oleh pihak Waskita Karya dengan di beri tutup terpal agar air hujan tidak masuk ketanah sambil di lakukan pekerjaan pembenahan.

Letaknya senderen jalan tol yang longsor di seksi 3 dan 4, longsor terjadi sejak hari minggu siang kemarin yang di duga tanah di bawahnya bergerak/labil di karenakan hujan yang tinggi dan air sungainya meluap hingga mengakibatkan longsor yang baru saja selesai di bangun pihak Waskita karya.

Saat Kepala Desa Penjalin Suwondo yang rumahnya tak jauh dari lokasi kejadian, longsor selasa lalu mengatakan,” terjadi hujan deras yang cukup tinggi sehingga Sender mengalami retak-retak Saat dkonfirmasi mediaborgol.

Lebih lanjut ia menambahkan ,” pada hari minggu kemarin sekitar jam 12.30 tengah hari siang Senderen longsor tidak ada korban jiwa karena tidak ada pekerja Waskitakarya longsornya Senderan mungkin karena Curah hujan yang tinggi sehingga tanggul yang masih labil tidak mampu menahan curah hujan yang tinggi sehingga beban kuat, terang Kepala Desa Suwondo.

Sementara itu menurut pantauan Mediaborgol, petugas Waskita di Lapangan sudah menutup Senderan yang longsor, dengan memakai terpal yang ada. Namun akan di lakukan konfirmasi petugas waskita enggan menjawab dengan alasan dirinya hanya sebagai pekerja, sehingga tak ada petugas yang bisa di mintai keterangan di tempat tersebut.*Robi

Wed, 23 Jan 2019 @18:54