AKP.Nanung Nugroho : Mayat Perempuan Itu Bernama Sapa'atun

image

KENDAL.Koranborgol.com - Penemuan Mayat wanita yang mengapung di aliran irigasi Desa Lanji Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal Jawa Tengah pada Jum'at pagi (18/1/2019), dan sempat menggegerkan warga setempat akhirnya terungkap juga identitasnya.


Setelah dilakukan Evakuasi oleh Tim Satgas PB BPBD Kabupaten Kendal, Anggota kepolisian dari Polsek Patebon, Satpolkar Kabupaten Kendal, PSC 119 Kendal, Banser dan Warga setempat, selanjutnya korban dibawa ke RSUD Soewondo untuk dilakukan pemeriksaan dan identifikasi. 

Dari hasil pemeriksaan dan identifikasi, sebagaimana yang disampaikan oleh Kasatreskrim Polres Kendal AKP Nanung Nugraha bahwa wanita tersebut bernama Sapa'atun (48 tahun), warga Dukuh Salaman Desa Winong Kecamatan Ngampel. 

"Identitas korban terungkap setelah ada orang yang mengaku kehilangan anggota keluarganya datang ke RS dr. Soewondo Kendal  untuk memastikan siapa sebenarnya mayat wanita tersebut.

Dan setelah melihat mayat wanita tersebut, pihak keluarga korban yakin bahwa mayat wanita itu adalah anggota keluarga mereka yang bernama Sapa'atun dan menurut keluarga korban, Sapa'atun itu mengidap gangguan jiwa. Jenazah akan segera dibawa pulang oleh keluarganya untuk dikebumikan ", ujar Nanung kepada koranborgol.com.


Namun demikian kata Nanung,  Satreskrim akan tetap melakukan penyelidikan apa penyebab tewasnya Sapa'atun sehingga ditemukan tewas mengambang di sungai irigasi di Desa Lanji yang berjarak 8 km dari Desa Winong.

Diketahui, sosok mayat perempuan yang mengambang di aliran irigasi tersebut, pertama kali ditemukan oleh Jaenuri warga Desa Lanji Kecamatan Patebon, yang pada saat itu tengah membersihkan sampah. 

Pada mulanya dia menyangka bahwa jasad itu hanya sebuah boneka, namun setelah didekati dan dicermati ternyata sesosok mayat berjenis kelamin perempuan dengan kondisi setengah telanjang.*Robi/Bero.

Sat, 19 Jan 2019 @05:40
Tags: kendal