Ditlantas Polda Jateng Gandeng Kaum Milenial Gelorakan Keselamatan Ber Lalu Lintas

image

Semarang.Koranborgol.Com.Dari data Polri angka kecelakaan Lalu Lintas  kaum millenial menempati rangking paling tinggi korban di kisarah usia muda yaitu 17-35 tahun.Untuk itu Korlantas Polri berencana akan menggelar kegiatan Millenial Road Safety Festival yang akan di selenggarakan mulai dari tanggal 2 Pebruari sampai 31 Maret 2019.

“Kegiatan ini adalah untuk mengggelorakan keselamatan berlalu lintas yang di fokuskan terhadap kaum milenial,kenapa melineal,karena dalam usia produktif sesuai data yang ada mereka ini mempunyai ringking paling tinggi yang menjadi korban kecelakaan Lalu Lintas .”ungkap Dirlantas Polda Jateng Kombes.Pol.Rudy Antariksawan kepada awak media di Aula lantai 2 Mapolda Jateng pada Kamis (17/01/19).

Di Jelaskan Rudi, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya yang dilakukan Polri untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas juga untuk menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas, khususnya pada generasi muda.

“Didunia kecelakaan ini menjadi rangking kelima penyebab kematian dan itu banyak korbannya adalah usia 17-35 atau kalangan millenial, karena itulah dengan program ini kita ingin menggelorakan akan sadar berlalu lintas atau road safety riding ini”,urainya.

Saat Ini jelas Rudi pihaknya mengaku sudah melakukan sosialisasi terutama di sekolah-sekolah SMA,Universitas dan kelompok komunitas sehinga di harapka akan lebih peduli terhadap keselamatan berlalu Lintas.    

Rudy menambahkan, berbagai acara nantinya akan digelar dalam kegiatan Millenial Road Safety Festival tersebut adalah jalan sehat, enterpreneur expo, safety riding dan deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Dalam kegiatan Millenial Road Safety Festival itu kami mengutamakan kegiatan-kegiatan yang disenangi oleh anak muda atau kaum milenial ini,jadi pesan yang kita sampaikan akan mudah dimengerti mereka”,tandasnya.**Tom

Fri, 18 Jan 2019 @12:07
Tags: ditlantas