Deklarasi Pemilu Damai Di Musium Batiwakal

image

Berau,koranborgol.com - Lembaga pemangku adat wilayah kesultanan Gunung Tabur  menggelar deklarasi damai yang dilaksanan pada Rabu (16/01/2019) di musium Batiwakal gunung Tabur dihadiri Bawaslu,  Camat gunung tabur KPU, tokoh agama, jajaran   daerah Kabupaten ,  organisasi masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat itu berlangsung khidmat.

Mereka serentak membacakan deklarasi damai yang berisi beberapa pernyataan, salah satunya siap menyukseskan Pemilu 2019  mengatakan, dengan digelarnya deklarasi damai, menunjukkan bahwa semua masyarakat Berau  mendukung segala upaya pemerintah menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019. Tujuannya, demi menjaga keamanan serta kedamaian demi keutuhan NKRI.


“Pilihan boleh berbeda dan kami harapkan dalam menentukan pilihan sesuai dengan suara hati. Dan mari kita kita ciptakan Pileg dan Pilpres 2019 dengan damai, aman dan kondusif,” ungkap Aji Bambang Kusuma selaku ketua Pemangku Adat Kesultanan Gunung Tabur.

Pada kesempatan tersebut, Bambang juga mengajak masyarakat Berau, saling bekerja sama dan bertanggung jawab moral untuk mendukung Polri. Dalam menjaga dan menjamin rasa aman, tentram dan damai dalam kehidupan bermasyarakat serta menghindari berbagai informasi hoax yang dapat memecah belah bangsa. 

Komponen yang ada untuk bersama-sama menciptakan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang damai dan berintegritas.

“Kami mengapresiasi atas digelarnya deklarasi damai Pileg dan Pilres yang dilaksanakan dimesium batiwacal gunung tabur Majalengka ini. Kami harapkan kegiatan ini juga dilaksanakan tidak hanya di tingkat kabupaten, melainkan juga harus diikuti hingga tingkat kecamatan dan desa agar pemilu 2019 berjalan damai dan aman,” jelasnya.

Tak hanya itu, Bambang juga mengingatkan jangan sampai warga tidak memilih pada Pileg dan Pilpres 2019. “Mari kita manfaatkan hak suara kita di Pemilu 2019 ini. Serta utamanya tidak tergoda dengan rayuan politisasi uang dan SARA,” ungkapnya (Hrs)

Thu, 17 Jan 2019 @08:51