Ini Himbauan Bawaslu Jateng Terkait Tabligh Akbar 212 Di Solo Raya

image

Semarang.Koranborgol.Com.Terkait akan digelarnya Tabligh Akbar Presidum Alumni 212  di Solo pada hari Minggu (13/01/19) Bawaslu Jateng meminta kepada panitia acara tersebut melaksanakan kegiatan itu sesuai izin yang disampaikan oleh panitia. Jika  dirasa kegiatan itu memenuhi unsur politis yang berkaitan dengan  pemilu ya ijin harus dilengkapi sesuai ketentuan yang ada.

“Kalau memang mau kampanye silakan saja dipenuhi syarat-syaratnya untuk kampanye,” terang Ketua Bawaslu Jawa Tengah Fajar Subhi usai rapat koodinasi dengan Sentra Gakkumdu Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Kamis (10/01/19).

Menurut Fajar, jika memang kegiatan tabligh akbar tersebut bertujuan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, maka nantinya jangan diisi dengan kampanye yang mendukung salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“Kita Bawaslu Jawa Tengah bersama Bawaslu Kota Surakarta tetap akan terjun langsung mengawasi kegiatan itu, jadi sesuai tugas pasti akan kita pantau kegiatan tersebut apakah ada pelanggaran atau tidak”, tambahnya.

Semenatara ini dari pemberitahuan yang disampaikan ke pihak kepolisian,  panitia penyelenggara tabligh akbar menyatakan tidak akan ada unsur kampanye dalam kegiatan tersebut.

Fajar menegaskanan, jika Bawaslu tidak dalam posisi memberi rekomendasi boleh digelar atau tidaknya kegiatan itu. “Sepanjang berkaitan dengan kampanye maka syarat-syaratnya harus terpenuhi. Kalau bukan, pastikan dalam kegiatan itu tidak ada kampanye,” tandasnya.

“Pasti Bawaslu akan menegur jika dalam kegiatan itu ternyata terdapat unsur kampanye terhadap salah satu calon presiden, Akan kami ingatkan, kalau nekat akan langsung kami tegur,” pungkas ketua Bawaslu.**Tom

Fri, 11 Jan 2019 @20:26