Pelaku Pembakan Konter HP Tambak Dalam Dikirim Ke RSJ

image

SEMARANG,KORANBORGOL.COM _ Aparat Polsek Gayamsari berhasil menangkap pelaku teror penembakan konter handphone (HP) MJ Cell di Jalan Tambak Dalam Raya Kota Semarang .  Joko Dwi Prasetyo (23) warga Jalan Sawah Besar, Kota Semarang ditangkap beserta senjata airsoft gun dan sejumlah gotri atau peluru.

Menurut Kapolsek Gayamsari Semarang, Kompol Wahyuni Sri Lestari, saat ini pelaku dibawa ke RSJ Amino Gondohutomo untuk dilakukan observasi kejiwaan lantaran saat diperiksa penyidik jawaban yang diberikan pelaku tidak sesuai. “Tadi pagi kami memutuskan membawa pelaku ke rumah sakit jiwa, karena setelah ditanya penyidik jawabannya tidak sinkron,” katanya, Selasa (8/1/2019).

Dijelaskannya, pelaku melakukan teror penembakan karena adanya unsur asmara. “Itu kita ketahui setelah mendapat keterangan adanya surat pelaku kepada korban yang tidak dibaca. Pelaku mengira korban itu mirip mantan pacarnya yang menikah dengan orang lain,” terang Wahyuni.

Pelaku bakal dijerat Pasal 406 tentang Perusakan dengan ancaman hukuman dua tahun penjara. “Tapi, kami tetap menunggu hasil observasi selama 2 hingga 3 minggu. Jika terbukti gangguan jiwa maka proses hukum tidak bisa berlanjut,” tambahnya.

Dalam penembakan tersebut tidak mengenai penjaga toko. Tembakan yang diduga berasal dari senjata airsoft gun tersebut membuat sejumlah lubang pada kaca etalase.

Sulardi, saksi kejadian tersebut mengatakan, dirinya sempat melihat pelaku yang menggunakan sepeda motor berhenti di seberang jalan dari konter. Pelaku langsung menembakkan senjatanya yang berbentuk pistol.**SIW

Wed, 9 Jan 2019 @18:01