Tas Dirampas Didepan Rumahnya, Pedagang Pasar Rowosari Ini Kehilangan 26,5 Juta

image

Kendal, koranborgol.com _ Kembali terjadi tindak kejahatan di wilayah Polsek Rowosari Kendal, setelah aksi pencurian hewan ternak yang sedang di tangani Polsek Rowosari Kendal, kini peristiwa Perampasan / Penjambretan terjadi.

Korbannya Senah (50) mengalami kerugian sebasar Rp.26.500.000, yang berbentuk uang tunai sebesar Rp.25.000.000,-, cincin emas 3 gram dan satu buah Hp.

Perampasan itu terjadi di depan rumah korban pada hari Minggu (29-12-2018) malam sekira pukul 23.00 wib di Ds.Jatipurwo Kecamatan Rowosari Kendal.

Menurut keterangan korban Kepada Wartawan Borgol di TKP,  bahwa saat itu sudah menjadi kebiasaanya  hendak berangkat belanja kebutuhan daganganya ke Pasar Weleri,  karena selama bertahun- tahun tiap pagi dirinya dagang di Pasar Rowosari.

Namun  pada malam kejadian sedang terjadi hujan, suasana tetangga dan lingkungan juga sepi. tapi menurut korban saat kejadian bersama temanya yang biasa ikut belanja kepasar, tapi menurutnya temanya yang memegang payung juga sedang sakit, peristiwa itu begitu cepat dan pelaku langsung merampas barang bawaanya kemudian melarikan diri arah ke barat lalu ke tanggul, saat itu korban sempat berteriak minta tolong dan mengejar pelaku sampsi ke tanggul, namun karena hujan dan kondisi sepi tidak ada yang mendengar teriakkanya.

Setelah mengejar pelaku  korban kembali hendak menemui teman- temanya sambil menangis dan gemetaran  korban ditolong tetangganya serta masyarakat sekitar ikut membantu mencari pelaku tetapi nihil hasilnya.

Saat ditanya wartawan tentang ciri-ciri pelaku, korban menyebut ciri pelaku memakai jas hujan warna biru, orangnya kurus dan tidak terlalu tinggi dan larinya tidak terlalu kencang, korban mengatakan kalau saja ada laki-laki pelaku bisa di kejar.

Dari informasi yang dihimpun di sekitar TKP dan informasi para tetangga korban diperoleh keterangan diduga pelaku telah lama mengintai korban dan pelaku bukan orang luar desanya karena pelakunya sendirian dan lari ke arah tanggul / kebun kosong.

Ada beberapa saksi yang ikut menolong pada malam kejadian ada informasi kalau pelakunya diduga orang tidak jauh dari TKP. Adapun nomor yg berada didalam Hp yang dirampas pelaku ada dan 081914470656 kata Korban.

Ketika wartawan mengklarifikasi peristiwa tersebut di Polsek Rowosari, pihak Polsek membenarkan kejadian tersebut dan korban telah melaporkan ke Polsek Rowosari tapi pihaknya masih memerlukan bukti dan saksi- saksi lebih lanjut.** Gik

Sun, 30 Dec 2018 @08:24