Satlantas Luwu Utara Bersama BPBD Rapikan Ranting Pohon Melintang Di Jalan

image

Luwu Utara, koranborgol.com _ Satuan lalu lintas Polres Luwu Utara bekerja sama ,badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu utara melakukan pemangkasan pohon.

Target yang dipangkas adalah ranting dan dahan pohon yang berdiri di sejumlah jalan nasional. Tujuan pemangkasan pohon ini adalah demi keselamatan pengguna jalan. Saat ini, cuaca dinilai kurang bersahabat. Angin kencang berpotensi merobohkan pohon di jalan. 

"Kami akan melakukan pemangkasan pohon di sepanjang jalur nasional yang dinilai mengancam keselamatan pengguna jalan," kata AKP Mustari  Ditambahkannya, di jalur nasional di Kabupaten luwu utara memang banyak berdiri pohon-pohon besar. Ranting pohon-pohon besar itu rawan patah jika angin kencang berhembus.

"Di jalur nasional ini juga padat, banyak kendaraan melintas," lanjutnya .Untuk pemangkasan pohon, AKP Mustari mengaku bekerjasama dengan Badan penangulan bencana.

"Untuk pemangkasan pohon di jalan nasional trans sulawesi ,kecamatan masamba kabupaten luwu utara " ungkap Mustari Lanjut mustari "Sebelum pohon tersebut dilakukan pemangkasan kami terlebih dahulu melakukan survei. Apakah pohon tersebut layak dipotong atau tidak," pungkasnya .**M.dg Tompo

Fri, 21 Dec 2018 @21:15
Tags: luwu