Hari Juang Kartika 2018, Kodim 0419 Lakukan Penghijauan Di TMP Yudha Satria Pengabuan

image

KUAL TUNGKAL, BORGOL.COM _ Dalam rangka memperingati hari juang kartika ke 73 Tahun 2018. Personel Kodim 0419 Tanjab adakan kegiatan penghijauan di lingkungan Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan Desa Pembengis Kecamatan Bram Itam, Selasa (18/12/18).

Kegiatan penghijauan meliputi penanaman sekitar 250 bibit pohon Mahoni dipimpin langsung Kasdim 0419 Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya. Dengan semangat kekompakan dan kebersamaan kegiatan penghijauan ini melibatkan Anggota Polres Tanjab Barat, BPBD, Tagana Dinsos, Sat Pol PP dan Pramuka serta Menwa STAI An-Nadwah Kuala Tungkal.

Kasdim 0419 Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya menuturkan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Ke 73 Tahun 2018. Kegiatan penghijauan merupakan kegiatan masal yang digelar seluruh Kodam di Indonesia.

Penghijauan ini guna memberikan pemahaman kepada warga masyarakat tentang arti pentingnya menjaga kelestarian alam dan lingkungan sebagai warisan generasi mendatang selain itu juga untuk mencegah kerusakan alam lingkungan dari bahaya tanah longsor dan banjir.

"Semoga kebersamaan dalam menjaga kelestarian lingkungan seperti ini dapat terus terjalin dan dilaksanakan. Sehingga sinergitas TNI-Polri dan pemda serta komponen lainnya di Tanjab Barat terus terjalin dengan baik," katanya. "Selamat Hari Juang Kartika 2018 yang ke 73," tutupnya.**Adi

Fri, 21 Dec 2018 @16:10