Warga Desa Jatipurwo Rowosari Resah , Pencurian Sapi Terjadi Lagi

image

Sugiharto saat melaporkan sapinya yang hilang

Kendal, Koranborgol.Com _ Warga desa Jatipurwo Kecamatan Rowosari Kendal, akhir-akhir ini merasakan didesanya tidak aman karena dalam dua bulan terakir ini telah terjadi tiga kali Pencurian ternak sapi.

Jumlah sapi yang curi 4 ekor, dengan kerugian warga mencapai Rp.80 juta, pencurian sapi terjadi Kamis malam (15/11) di Dusun Kebonwaru Rt. 03/Rw.02 Ds. Jatipurwo Kecamatan Rowosari Kendal sekira pukul 02.00-03.00 Wib.

Menurut korban Sudarno mengatakan pada wartawan di TKP bahwa sapi tersebut diketahui hilang pukul 04.00 Wib pada saat akan memberi makan, padahal pada saat korban memberi makan pada pukul 23.00 Wib sapi masih ada.

Menurut Sudarno , pelaku pencurian tersebut di duga lebih dari 3 orang, karena menurutnya kalau 1 atau 2 orang pelakunya tidak mampu membawa sapinya, karena sapi yg dicuri termasuk sapi yg Galak, besar dan gemuk.

“ sapi tersebut sekitar 21 juta, ini adalah pencurian yang kedua kalinya dalam dua bulan terakhir ini”, ungkapnya.

Darno menambahkan, jika kejadian pencurian yang pertama sudah melapor ke Polsek Rowosari namun belum ada titik terang.

Salah satu korban pencurian Sapi Sugiharto membenarkan peristiwa pencurian tersebut, dan pihaknya baru memberitahukan kepada rekan-rekanya dan ke Polres Kendal melalui Kasat Reskrim AKP. Nanung Nugroho melalui WA group.

Atas laporan tersebut sekira pukul 8.30 Wib, Kanit Reskrim Polsek Rowosari Aiptu Sokadi bersama 4 anggotanya datang di TKP melakukan pemeriksaan TKP serta meminta keterangan korban dan selanjutnya meminta agar korban membuat laporan Polisi di Polsek Rowosari untuk ditindaklanjuti.

Melalui laporan Polisi No. LP/B/13/XI/2018/JTG/Res.Kendal/Sek.Rws, tanggal 15 November 2018, maka secara resmi peristiwa pidana Pencurian telah ditangani Polsek Rowosari.

Sugiharto juga memberikan informasi bahwa warga desa Jatipurwo juga banyak yang menjadi korban pencurian yaitu kehilangan uang, hewan ternak ayam, itik dll bahkan menurut warga ada juga percobaan pencurian Sepeda motor namun sempat ketahuan dan dapat digagalkan pemiliknya.

Korban berharap peristiwa ini jadi yang terakir dan Polisi dapat mengungkap pelakunya. Sementara itu Kapolsek Rowosari AKP. Sukarsa melalui Kanit Reskrim Aiptu Sokadi menyatakan akan mendalami kasus pencurian ternak sapi itu dan siap membongkar sindikat pencuri ternak yang terjadi diwilayahnya.**Gik/Bero

Sat, 17 Nov 2018 @14:08