Peringati Hari Santri Yang Ke- 4, Presiden Republik Indonesia Berikan Pesan Persatuan dan Kesatuan

image

Semarang, Koranborgol. Com _ Memeperingati Hari Santri Nasional yang ke-4 Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo bersilaturahmi sekaligus memberikan arahan kepada para santri dan santriwati di aula ponpes bugen Al Itqon. Sabtu (20/10/2018)

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranow, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs Condro Kirono, M.M, M.Hum, pengasuh ponpes bugen Al Itqon KH. Ahmad Kharis Sodaqoh serta para santri dan santriwati dan jamaah yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya Presiden RI mengingatkan kepada para santri dan santriwati bahwa bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar terdiri dari beberapa macam suku, ras, agama, dan budaya.

 “Saya ingin mengingatkan bahwa bangsa kita adalah bangsa besar maka toleransi antar umat dan agama sangatlah penting di perlukan di negara ini guna menjaga keamanan dan ketentraman di Indonesia ini” ucapnya.

 “Marilah kita sama-sama menjaga ukhuwah Islamiyah ukhuwah watoniah sebagai bangsa yang besar, bangsa yang bermartabat” tambahnya.

Menjelang Pilpres dan Pileg 2019 Presiden juga mengingatkan akan bahaya ancaman berita hoax, fitnah serta hujatan-hujatan yang tidak ada bukti.

 “Saya berpesan kepada kalian menjelang pilihan rakyat 2019 banyak isu-isu fitnah, berita-berita hoax yang tidak tau asal usulnya padahal seperti itu dilarang oleh agama kita” terangnya.**hms/tom

Mon, 22 Oct 2018 @13:54
Tags: jokowi