Gandeng DPP Aliansi Tajam Bakesbangpol Jateng Gelar Sarasehan

image

Semarang .Koranborgol.Com.Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Jawa Tengah bersama DPP Aliansi Tajam menggelar Sarasehan Pemeliharaan Keharmonisan dan Kerukunan Antar Umat Beragama Serta Penghayat Kepercayaan yang mengambil tempat di Hotel Faustine Jl. Gajah Raya Semarang.

Dalam Sambutan Kepala Kesbangpol Jateng Drs. Ahmad Rofai,MSi yang dibacakan oleh Kepala Bidang Ketahanan Bangsa Dra.Atiek Surniati S, MSi , bahwa kondisi bangsa Indonesia yang begitu majemuk kaya akan suku,agama dan ras diperlukan upaya-upaya baik dari pemerintah , masyarakat serta LSM juga Ormas untuk aktif menjaga kerukunan antar umt beragama dan penganut kepercayaan di masyarakat.
“Untuk Itu kami mengajak kepada saudara sekalian marilah bersama-sama kita menjadi simbol kewaspadaan dini ,artinya kalau kita sudah mendengar sesuatu yang rasanya ada informasi yang perlu untuk kita lihat,lihatlah,minimal melihat,mendengar sehingga kita bisa melaporkan sedini mungkin potensi kerawanan kepada pihak-pihak yang berwenang seperti RT.RW ,kelurahan ,Kecamatan  sampai ke Kepolisian,” terang Atiek.
Menurut Atiek, kegiatan ini juga untuk penguatan konsolidasi dan mendukung antara umat beragama dalam meningkatkan toleransi, karena pada masa sekarang ini memang dibutuhkan satu penguatan untuk seluruh masyarat.
“Pada klegiatan ini kami hadirkan tokoh masyarakat,tokoh agama dan generasi muda, kita bersepakat menyamakan persepsi untuk bersama –sama pengutan nasionalisme. Juga menjelang persiapan pilpres dan pileg 2019,” tambahnya.
Lebih lanjut di jelaskanya, sebagai anak bangsa wajib mendukung program pemerintah, walaupun tidak semua di undang, dirinya berharap para kader yang hadir disini bisa menyampaikan kepada komunitasnya masing-masing di daerah dalam kita mendukung pemerintah agar berjalan lancar dan kondusif.
"Jadi, semua agenda pemerintah ikut menguatkan supaya anak bangsa memahami bahwa kehidupan berdemokrasi harus dilandasi dengan itikad bahwa ini untuk bangsa dan negara. “Jadi kalau dibilang NKRI Harga Mati itu adalah milik kita bersama, tidak hanya slogan tetapi harus kita kuatkan bersama sama,”pungkasnya.
Sementara itu ,Ketua Ketua DPP Aliansi Tajam KH.R.Abah Sulthon Basyaiban mengapresiasi kinerja Badan Kesbangpol Jateng yang menggandeng Aliansi Tajam dalam upaya ikut menciptakan suasana yang sejuk dan nyaman dalam masa menjelang Pilpres 2019 ini.
“Tentu dengan senang hati kita bersinergi dengan Kesbangpol Jateng dalam menjaga kenyamanan dan suasana sejuk di tengah maraknya berita-berita hoax yang beredar yang berpotensi menggerus kerukunan di masyarakat.Saya rasa kegiatan semacam ini sangat bagus untuk menularkan semangat toleransi dan saling menghormati antar umat beragama dan penghayat kepercayaan di masyarakat kita,”, ucap Abah Sulthon.
Empat narasumber di hadirkan untuk mengisi sarasehan dalam kesempatan itu adalah DYMM Sri Sultan Surya Alam dari kraton Glagah wangi demak, Ir.Purnomo Ari w, MM seorang akademisi sekeligus Sekjen DPP Aliansi Tajam, KH.R.Abah Sulthon Basyaiban ketua DPP Aliansi Tajam dan Sidik Hendro Purnomo,SH seorang praktisi hukum asal Solo.
Selain tokoh masyarakat dan tokoh agama, kegiatan sarasehan juga dihadiri oleh perwakilan DPC Aliansi Tajam se -Jawa Tengah.**(Tomo/Fek) 

Wed, 19 Sep 2018 @17:50