Sabu 1 Kilo Buat Balikpapan Berhasil Di Stop Polres Berau

image

TANJUNG REDEB,Koranborgol.com _ Berdasarkan hasil razia rutin yang dilakukan Polres Berau pada Minggu (2/9/2018), sekitar pukul 20.45 Wita di Jln Poros Bulungan, RT 04, Kampung Maluang, Kecamatan Gunung Tabur. Berhasil mengamankan Sabu-Sabu ( SS) seberat 1 Kilo dari tangan S (41) yang diketahui sebagai kurir yang akan membawa barang haram tersebut ke Kota Balikpapan dari Nunukan.

 Kapolres Berau, AKBP Pramuja Sigit Wahono dalam jumpa Persnya menyebutkan, SS 1 Kilo tersebut berasal dari Kabupaten Nunukan, Provinsi Kaltara yang akan diantar ke Kota Balikpapan. Namun, sebelum melewati Kabupaten Berau sebagai perlintasan yang diketahui kurir S menggunakan travel, berhasil diamankan beserta BB.

 "S ( 41) merupakan warga Nunukan, Jln Jamaker RT 026, Kelurahan Nunukan Barat, Kecanatab Nunukan. Dari keterangan S, BB 1 kilo tersebut ingin diantarnya ke Balikpapan dan mendapat ongkos sebesar Rp15 juta sampai ditempat. Pembayaran awalnya, hanya di beri Rp5 juta, untuk pelunasan seketika barang sudah sampai di Balikpapan,"terang Kapolres Pramuja dalam jumpa Persnya Selasa (4/8/2018) sekitar pukul 10.00 wita.

Lanjut, BB tersebut didapat S dari sodara Bahar didaerah Nunukan tepatnya di Jln Tanah Merah, Pasar Ikan. Dan pihak Kepolisian juga masih melakukan pengejaran ke Bahar sebagai pengembangan kasus ini.

"Tersangka S saat ini sudah kita amankan di Mapolres Berau untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Dilihat dari kasus ini, sistem kerjanya merupakan jaringan terputus. Karena, kurir S ini hanya mengantarkan saja ke Balikpapan tanpa tau siapa yang akan dituju. Dari penangkapan ini, S akan dikenakan Pasal 114 ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Psikotropika dan hukuman penjara paling lama 20 tahun,"pungkasnya.(ind/Hrs)

Thu, 6 Sep 2018 @19:36