Polri Ajak Masyarakat Untuk Baik Dan Bijak Dalam Menggunakan Medsos

image

Semarang.Borgol.Com. Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi pada dekade ini ,masyarakatpun semakin mudah menganakses berbagai macam aplikasi media sosial (Medsos) seperti Youtube,Facebook,Twiter, Instagram sehingga dunia digital saat ini sudah menjadi kebutuhan.

Namun perlu di ketahui ,ternyata medsos ada negatif dan positifnya sehinga ada aturan –aturan yang harus di ketahui dan di sosialisasikan ke masyarakat luas baik dari kalangan pegiat Nitizen,media online dan kalangan akademisi khususnya Mahasiswa. 

“Jika tidak di lakukan upaya secara maksimal media sosial ini bisa mucul efek negatif yang lebih besar dari pada efek positifnya ,oleh karena itu Polri sadar untuk harus lebih aktif merangkul semua potensi media sosial yang ada untuk turut  mengantisipasi dunia medsos yang lebih baik dan bermartabat,”jelas Kabag Yan Infodok Divisi Humas Polri Kombes Pol.Sulistyo Pujo Hartono usai acara Seminar Literasi Media yang bertema ‘edukasi bicara baik dan bijak bermedia sosial bersama Divisi Humas Polri ‘di Grand Candi Hotel Semarang .Selasa (4/9/2018).

Di akui Pujo ,di dalam bermedia sosial saat ini masih banyak permasalahan dikarenakan kata dia media sosial saat ini adalah cerminan dari kondisi media nyata untuk itu dia berharap masyarakat untuk bisa bijak dan baik untuk bermedia sosial .”jadi kondisi di media nyata itu juga di cerminkan oleh kondisi media sosial di situ ada juga orang baik ,ada juga orang jahat,bisnismen,pelajar yang semua memanfaatkan sesuai dengan kepentigan dan motif masing –masing.dan itu sangat berbahaya jika tidak dilakukan kontrol yang bagus terhadap kegiatan di media sosial oleh Negara dalam hal ini oleh Kepolisian.”tambahnya.

Sementara itu ,Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmadja mengatakan,Pihaknya me yambut baik langkah yang di lakukan Polri dalam hal ini Divisi Humas Polri dalam menggelar acara ini.

“Dalam acara ini Kami menyambut baik ,tentu tujuan kegiatan ini adalah untuk mengedukasi dan menjaga masyarakat agar tidak terpancing berita hoax. Terlebih sebentar lagi akan dilaksanakan Pilpres dan Pileg,” ujar Agus.

Melalui acara ini lanjut Agus, diharapkan bisa membantu dalam menciptakan situasi aman dan kondusifitas di Jawa Tengah. Dan ke depannya kegiatan seperti ini bisa diteruskan oleh Polres-polres di jajaran wilayah Polda Jateng .

Turut hadir dalam acara tersebut,berbagai media online,dari kalangan netizen, mahasiswa, Kominfo ,Ketua MUI Jateng, Dosen FISIP Undip dan pihak terkait.**(Tomo)

Tue, 4 Sep 2018 @18:24