BNNP Jateng Ungkap Jaringan Narkotika Dari Dalam LP Sragen

image

SEMARANG,KORANBORGOL.COM _  Tim BNN Provinsi Jawa Tengah berhasil mengungkap  jaringan asal LP Sragen, Delapan orang yang di tangkap adalah KK  (34) warga Mojosongo Ke.Jebres Surakarta, DW (28) warga Baluarti Kec.Pasarkliwon, HL (27) warga Jati Kec.Masaran Sragen,AD (31) warga Ngadirejo Kartasura, YG (30) warga Kartasura,RA (23) warga Candi Kec.Ampel Boyolali dan ,AR (30)  dan CHY (40)  yang merupakan warga binaan Lapas Sragen.

Menurut Kepala BNNP Jateng Brigjen.Pol.Muhammad Nur, pengungkapan jaringan ini bermula dari penangkapan KK (34) warga Mojosongo Surakarta. “Dia ditangkap oleh tim kami di jalan Samratulangi Manahan Solo saat mengendarai Yamaha Mio warna merah. Saat diperiksa di temukan sebuah paket kecil berlakban coklat yang didalamnya berisi kristal putih yang diduga adalah Sabu dengan berat 10 gram”, terang Kepala BNN kepada awak media di kantornya pada Rabu pagi (29/08/18) .

“Dari tersangka KK ini diamankan pula 1 buah motor mio warna merah, 2 buah handphone merk samsung dan oppo serta 1 paket kecil sabu dengan berat 10 gram”, tambahnya.

Kemudian dari hasil pemeriksaan terhadap KK ini berhasil dilakukan pengembangan dengan menangkap DW,HL dan AD. Setelah tim mendapat informasi yang cukup, akhirya berhasil diamankan dua orang yang mengendarai sepeda motor Fino karena dicurigai sebagai pemilik paket narkotika.

Benar saja saat digeledah, ditemukan 2 paket narkotika jenis shabu yang d bungkus lakban coklat dan dimasukan dalam bungkus rokok pro mild warna merah. Setelah diperiksa DW dan HL ini menyatakan jika pengiriman barang tersebut atas perintah dari AD.

“Tersangka AD ditangkap petugas saat berada di sebuah warung wedangan di daerah Gembongan Kartasura”, tambah Muhammad Nur.

Saat ini masih terus dilakukan pengembangan lebih lanjut oleh tim BNNP Jateng. Para tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) junto Pasal 132 ayat (1) subsidier Pasal 112 ayat (2) junto Pasal 132 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) UU no.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal hukuman mati. **TOM

Wed, 29 Aug 2018 @14:29