Polda Jateng Ungkap Peredaran Air zam-Zam Palsu Produksi Dari Batang

image

Semarang.Koranborgol.Com.Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Jateng berhasil mengungkap tempat produksi air zam-zam yang di duga  palsu di daerah Batang Jawa Tengah tepatnya di Jl.Blado Pagilaran Keb. Batang  .

Hasil dari penyelidikan Kepolisian air zam-zam tersebut teryata sudah di edarkan di berbagai daerah seperti di perlengkapan Haji dan Umroh di Bandung Jawa Barat.

“Jadi Ditreskrimsus Polda Jateng telah berhasil mengungkap pemalsuan air zam-zam  yang tkpnya di pagilaran Batang,itu sebenarnya dari air isi ulang kemudian di kemas dalam kemasan menjadi 10,liter,5 liter,1 liter dan 330 mili liter dan di edarkan di wilayah Jawa Barat ,”jelas Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono di dampingi Dirreskrimsus  Moh Hendra Suhartiyono di kantornya Jl .Sukun Raya Semarang.Rabu (8/18).

Menurut Condro,dalam kasus tersebut pihaknya telah menangkap dua orang tersangka  yang berinisial Y (35 ) Th  dan E (45) Th .mereka terbukti memalsukan dengan Mudus operandi yaitu dengan mengisi kemasan air zam zam palsu (AL LATUL  WATER) dengan menggunakan air isi ulang galon 19 L merek Blado OXY sehingga mendapatkan keuntungan besar.

“Dari pengakuan tersangka, omset  sejak oktober 2017 sampai Juli 2018 mencapai 1.800.000.000 (satu miliar delapan ratus juta rupiah ) Produk air zam-zam palsu itu  terbukti tidak memiliki ijin edar dari BPOP RI dan tidak memiliki SNI .”Ungkap Condro.

Untuk itu Condro menghimbo kepada masyarakat hendaknya lebih berhati hati bila membeli air zam zam  harus di lihat dengan teliti terutama mereknya ,prodaknya khususnya merek AL LATUL WATER ini di pastikan palsu .

Menurut keterangan tersangka Y dalam penjualan terahir selama tiga bulan yang di sita oleh petugas  kepolisian adalah ,penjualan pada bulan Mei 400 dus bulan Juni,250 dus ,dan pada bulan Juli sebanyak 450 dus .

Selai itu Ditreskrimsus Polda jateng juga telah menyita barang bukti (BB) berupa puluhan kardus kemasan AMDK (Air minum dalam kemasan ) merek Al LATUL WATER (Air zam zam Palsu )ukuran  10 liter ,5 liter,1 liter dan plastik ukuran 330 mili liter . ratusan jrigen kosong  ,peralatan produksi yang di gunakan untuk mengemas  AMDK ,ribuan lembar striker dan lebel botol 330 ml  merek AL LATUL WATER ukuran 5 liter dan 1 liter .

“Para tersangaka ini kita kenakan dengan Undang Undang perindustrian,Undang Undang pangan, dan Undang Undang perlindungan konsumen dengan ancaman hukumanya 5 tahun jadi kita lakukan penahanan .” tandas Condro.

Wed, 8 Aug 2018 @16:34

Artikel Terbaru
REDAKSI :
image

Koran Borgol

HP.0821.3553.0099


Alamat Kantor :
Jl.Soekarno Hatta No. 176 C Semarang
STOP PRESS
image

-

Silaturahim DPP Aliansi TAJAM Ke Kejari Blora
image

Blora, BORGOL.COM – Kejaksaan Negeri Blora, melalui Kasi Intelejen Dafit Supriyanto, S.H, menerangkan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan mengenai dugaan kasus korupsi yang mencangkup masalah Anggaran Pengadaan barang dan jasa, Anggaran desa, dan masalah beasiswa siswa miskin yang diselewengkan.

APLIKASI ANDROID
image

SILAHKAN DOWNLOAD APLIKASI BUAT ANDROIDMU

STOP PRESS
image

----------------------------------

pengunjug online

Audiensi Ke Kabid Humas Polda Jateng
image

BORGOL. COM _ Selasa siang  (16/11/16) Abah Sulthon Basyeiban bersilaturahmi ke Kabid Humas Polda Jateng Kombes. Pol. Djarod Padakova. 

Copyright © 2018 KORANBORGOL.COM · All Rights Reserved