Karo Binkar Mabes Polri: Lulusan terbaik Akpol 2017 Ini Calon Pemimpin Polri Masadepan

image

Semarang.Koranborgol.Com. Dalam rangka untuk menyiapkan pimpinan Polri masadepan Mabes Polri gelar Program managemen Talent Pool ,Th 2018 di gedung Paramarta Akpol  Semarang  Selasa (17/7/18).

Program tersebut di akan berlangsung selama tiga hari dan diikuti dari 36 anggota polri lulusan Akpol terbaik th 2017 dengan tema ‘menyiapkan pemimpin masa depan yang memiliki integritas jiwa kepemimpinan, dan  kinerja yang hebat .

Karo Pembinaan Karir (Binkar )Mabes Polri  Brigjen Pol.Eko Indra Heri mengatakan ,ke 36 Anggota Polri lulusan Akpol terbaik 2017 ini sebelum mengikuti program ini sebelumnya telah bertugas kurang lebih satu tahun di berbagai daerah  dari aceh sampai dengan papua  kata dia, ada juga yang di tugaskan  di mabes Polri.mereka  sebagian besar di tugaskan di Dalmas ,kanit reserse,dan di kesatuan Lalu Lintas .

“Hari ini mereka di kumpulkan di sini selama tiga hari dan ini sudah hari kedua ,yaitu dalam rangka kita memberikan pembimbingan ,mentoring kepada mereka –mereka sebagai  managemen talant,karena mereka inilah nantinya yang di harapkan akan menjadi pemimpin Polri di masa depan .”ujar Eko.

Dijelas Eko,sebelum mereka melangkah sebagai perwira hingga sampai menuju karir selanjutnya , saat ini kata dia di butuhkan campur tangan dari organisasi yang di mulai dari sekarang karena menurutnya, langkah hari inilah yang menentukan masa depan mereka  berikutnya.

Terkait penilain rengking tanbah Eko ,sepenuhnya ada pada standarisasi dari Akpol artinya mereka lulusan yang terbaik di Akpol tahun 2017 lalu .

“Ada satu sampai 36 itulah yang di anggap sebagai managemen Talent ,akantetapi inikan akan berproses bisa saja nanti yang rengking 80 kalau dia memanag baik bisa naik ke berikutnya  ,contoh mungkin ini ada masalah dia bisa turun seperti itu ,jadi sementara yang kita pakai adalah data yang kita terima dari akpol .”bebernya.

Diakuinyanya dalam prosesnya memang banyak tantangan yang di hadapi namun program ini di harapkan jangan sampai hanya menjadi formalitas semata .

”kita menyadari  membentuk pemimpin itu tidak gampang ya, banyak caranyalah ,sementara ini metode kita adalah mentoring nantinya para senior yang ada di sana akan kita tekankan kepada mereka untuk sama-sama mengawasi membantu untuk bertindak sebagai pemecah masalah ketika mendapaatkan persoalan .Akan tetapi yang lebih penting adalah bagaimana kita membangun  integritas itu yang paling penting,”tandasnya. **Tomo

Tue, 17 Jul 2018 @20:45