Danrem 071/Wk Pimpin Rakor Lomba Binter TNI AD

image

 Banyumas, Koranborgol. Com _Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) pada Kamis (12/7/108) memimpin Rapat Koordinasi dalam rangka Lomba Binsat Tingkat TNI AD.

Rapat koordinasi diikuti para Dandim sejajaran Korem 071/Wk, para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk dan para Ka Balak Rem 071/Wk.

Danrem 071/Wk pada kesempatan tersebut menyampaikan agar satuan jajaran Korem 071/Wk menyiapkan sarana dan prasarana baik pangkalan maupun di bidang administtasi satuan.

"Kepada Komandan Satuan jajaran Korem 071/Wk agar menyiapkan satuannya masing-masing baik pangkalan maupun administrasi dalam rangka Lomba Binsat Tingkat TNI AD", ungkapnya.

Dikatakan Danrem, dalam kegiatan lomba Binsat setiap satuan akan dinilai di tingkat Kodam IV/Diponegoro, selanjutnya dari penilaian di tingkat Kodam, satuan yang berhasil memenuhi kriteria penilaian lomba Binsat, akan ditampilkan Kodam IV/Diponegoro maju sebagai peserta di tingkat Lomba Binsat TNI AD.

"Untuk memenuhi standar penilaian dalam Lomba Binsat Tingkat TNI AD, setiap satuan harus tertib administrasi sesuai prosedur yang telah ditetapkan Komando Atas", jelasnya.

Selain menggelar Rakor dalam rangka Lomba Binsat Tingkat TNI AD, juga dilaksanakan Rakor dengan materi Tertib Administrasi dan Penataan Ulang Aset TNI.

Dikatakan, dengan telah dilaksanakannya SPI (Sistem Pengawasan Internal) yang telah dilaksanakan beberapa waktu diseluruh satuan jajaran Korem 071/Wk oleh Tim Pengawas dari Korem 071/Wk, diharapkan setiap satuan jajaran Korem 071/Wk tertib administrasi baik Wabku maupun kelengkapan administrasi lainnya seperti Rengiat dan Laplakgiat dan tidak ada lagi temuan administrasi dari Tim Wasrik Eksternal.

"Satuan jajaran Korem 071/Wk agar paham betul tentang prosedur penerimaan administrasi hibah uang maupun barang dan jasa sampai ke tingkat Kementrian Keuangan", jelasnya.

Sementara itu dalam penataan ulang aset TNI, Danrem menegaskan bahwa penataan ulang aset TNI bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh satuan khususnya di jajaran Korem 071/Wk tentang penataan, pengelolaan dan pemanfaatan aset TNI AD yang ada diwilayah.

 "Pengelolaan aset-aset yang mungkin selama ini dalam pengelolaannya dan pemanfaatannya belum tertata dengan baik, mulai saat ini, penataan dan pengelolaannya ditertibkan kembali. Sehingga dengan kegiatan yang kita lakukan ini, kita harapkan aset-aset negara yang kita miliki diwilayah kita, dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan baik dan maksimal serta dalam pemanfaatannya dimanfaatkan sesuai peruntukkannya", terangya.**Didy

Thu, 12 Jul 2018 @17:47