Syukuran HUT Bhayangkara 72, Polda Jateng Gelar Pesta Rakyat

image

SEMARANG,KORANBORGOIL.COM _ Memperingati HUT Bhayangkara ke 72 Tahun 2018, Kepolisian Daerah Jawa Tengah menggelar Pesta Rakyat di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Minggu (8/7).

Acara tersebut juga termasuk Syukuran Hari Bhayangkara 1 Juli 2018 yaitu “Pesta Rakyat dan Olahraga Bersama TNI Polri Beserta Masyarakat” yang di buka oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Drs.Condro Kirono, M.M., M.Hum diatas panggung pesta rakyat bersama ribuan warga masyarakat Kota Semarang.

Turut hadir dalam Pesta Rakyat yakni Gubernur Akpol Irjen Pol Dr. H Ryco Amelza Dahniel M.Si., ASSDM Polri yang diwakiki oleh Karo Binkar Brigjen Pol Drs. Soedaryono, Kasdam IV Diponegoro Brigjen TNI Bhakti Agus Fajaris, Sos., Para PJU Polda Jateng, Para PJU Kodam IV Diponegoro, Para Kapolres jajaran Eks-polwiltabes Semarang, Dandim 0733 BS Semarang Kolonel Inf Taufik Zega, Asisten Bidan Pemerintahan dan Kesra Drs. Heru Setyadi, Kajati diwakili Aspidum Mami Sulidiyono, S.H., M.Hum, Walikota Semarang Hendrar Prihadi, S.E., M.M serta dihibur oleh group music dangdut pantura Nella Kharisma.

Diawali dengan pelepasan bola Asian Games dari Mapolda Jateng digiring ke Lapangan Simpang Lima Semarang sekaligus penandatanganan di Bola Asian Games tersebut.

Di panggung pesta rakyat dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Jateng diberikan kepada Kasdam IV Diponegoro dan perwakilan dari anggota TNI Polri.

Lanjut, acara belum usai dilanjutkan dengan pelepasan balon HUT Bhayangkara 72 dan HUT HKGB ke 66, senam bersama dan perlombaan meliputi sepak bola mini menggunakan daster, balap karung, makan krupuk, panjat pinang dan balap bakiak bersama warga masyarakat Semarang.

“Mudah-mudahan Polri di ulang tahun yang ke-72 ini Polri semakin lebih baik dalam melayani masyarakat,” harap Kapolda Jateng.

Kapolda Jateng mengucapkan terimakasih atas dukungannya kepada Polri selama ini dan bagi seluruh masyarakat yang hadir disini. “Saya ucapkan selamat menikmati seluruh hiburan yang ada,” ujarnya.

Acara ditutup dengan bintang tamu Nella Kharisma dan pembagian doorprice hadiah.** hms/TOMO

Sun, 8 Jul 2018 @22:39