Kapolres Sinjai Pimpin Upacara Korps Raport

image

SINJAI,KORANBORGOL.COM _ Pada hari Rabu tanggal 04 Juli 2018 pukul 08.00 wita bertempat dihalaman mapolres sinjai, Polres Sinjai melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat personil polres sinjai beserta personil BKO brimob bataliyon C bone periode 1 Juli 2018 sebanyak 13 personil masing-masing Brigadir Polres Sinjai sebanyak 7 orang dan BKO Brimob sebanyak 6 orang.

Dalam kegiatan tersebut, yang bertindak selaku Inspektur upacara Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi AKBP. Ardiansyah, S.Ik, M.H yang dihadiri ketua bhayangkari cabang sinjai Ny. Risa Ardiansyah, pejabat utama polres sinjai, para kasat, kapolsek, perwira staf dan bintara polres sinjai serta bhayangkari;

 Kapolres Sinjai dalam arahannya menjelaskan bahwa kenaikan pangkat bagi personil itu bukan merupakan hal mutlak personil, tetapi merupakan kebijaksanaan pimpinan Polri yang lebih mengarah kepada pendekatan aspek kesejahteraan personil atas penilaian prestasi kerjanya.

Lebih lanjut, Kapolres Sinjai menyampaikan bahwa pimpinan Polri akan senantiasa berusaha obyektif dalam memberikan penilaian terhadap personil Polri, sehingga akan memberikan rasa keadilan yang memadai sesuai dengan prinsip-prinsip pemberian reward dan punishment dalam sistem pembinaan karier personil.

"Bagi personil yang diberikan kebijaksanaan untuk dinaikkan pangkat, itu berarti personil telah dinilai positif kinerjanya oleh pimpinan dan sebaliknya bagi personil yang tidak naik atau ditunda pangkatnya, pastilah pernah melakukan kesalahan atau pelanggaran dalam melaksanakan tugas, sehingga kinerjanya dinilai kurang oleh pimpinan.

Selanjutnya Kapolres Sinjai menyampaikan bahwa naik pangkat itu tidak sekedar pemenuhan kebutuhan organisasi saja namun harus diimbangi dengan kemampuan dan prestasi kerja serta tidak sedang dalam proses pelanggaran disiplin atau kode etik profesi Polri.

 "Dan kenaikan pangkat itu merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan amanah dari institusi kepolisian, dengan pangkat yang kita sandang perlu disyukuri dan jangan dijadikan simbol keangkuhan, karena pangkat itu hanya kelengkapan identitas diri, dalam dinas apabila tidak dibarengi dengan prilaku dan kemampuan yang memadai sesuai kepangkatan kita, maka tanda pangkat hanya akan bermakna sebagai simbol belaka, dengan demikian upayakan dengan sungguh-sungguh untuk meningkatkan kemampuan yang seimbang dengan peningkatan prilaku sesuai etika profesi Polri, sehingga pangkat yang kita sandang memiliki arti ganda yaitu selain sebagai kebanggaan identitas diri juga dapat memberikan makna yang berarti dalam peningkatan kinerja organisasi Polri dalam rangka memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai juga menyampaikan selamat dan terima kasih kepada para bhayangkari yang senantiasa mendapingi dan memberikan motivasi kepada suaminya untuk tetap bertugas dengan baik.

Dan terakhir pemberian ucapan selamat yang dimulai dari kapolres sinjai didampingi ketua bhayangkari cabang sinjai dan diikuti para perwira serta seluruh personil polres sinjai, **R.Dg Ruma/Chaeruddin.

Fri, 6 Jul 2018 @05:36
Tags: sinjai