Kapolda Jateng Pimpin Apel Pasukan Pengamanan Pilkada

image

SEMARANG,KORANBORGOL.COM _ Kapolda Jateng Irjen.Pol.Condro Kirono memimpin Apel Pasukan Pengamanan Pilkada serentak di Jawa Tengah sore tadi di lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang pada Senin Sore (25/06/18).

Selain 1.142 anggota Polda Jateng yang diapelkan dan akan dikirim sore ini untuk membantu Polres di Jawa Tengah dalam melakukan pengamanan Pilkada, ada juga 123 ribu anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang akan bergabung dalam pengamanan di TPS-TPS.

Kapolda menyatakan, mulai besok hingga tanggal 28 akan ada patroli gabungan skala besar di empat penjuru mata angin agar tidak ada yang mengganggu jalannya Pilkada.

Selain Kapolda Jateng hadir pula Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji, dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Sementara itu Pangdam IV Diponegoro, Mayjen (TNI) Wuryanto, mengatakan pihaknya menyiagakan 9.713 personel untuk pengamanan Pilkada. Anggota TNI hingga tingkat Babinsa akan membantu kepolisian amankan TPS.

“Seperti disampaikan Pak Kapolda, kami mendukung 9 ribu personel BKO Polda. Ini tugas bersama, akan bantu sukseskan Pilkada sampai ke Babinsa,” tandas Wuryanto.

Dalam pola pengamanan Pilkada di Jateng, untuk tipe TPS aman, perbandingannya yaitu 2 Polri : 18 Linmas untuk 9 TPS. Kemudian TPS Rawan I polanya 2 Polri : 8 Linmas untuk 4 TPS, sedangkan TPS Rawan II polanya 2 Polri : 4 Linmas untuk 2 TPS.**UT/SEF

Wed, 27 Jun 2018 @02:05