Kapoolda Jateng: HUT Bhayangkara Ke-72 Di Isi Kegiatan Kemanusiaan

image

Semarang.Koranborgol.Com-Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-72  Polda Jateng menggelar Bhakti Sosial sekaligus memberikan sembako gratis di Kantor Kecamatan Genuk Semarang Jalan Dong Biru 12 Genuksari Semarang, Senin (11/6).

Hadir dalam Kegiatan tersebut  Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Condro Kirono, Ketua Bhayangkari Daerah Jateng Ny. Santi Condro Kirono beserta pengurus, Pejabat Utama Polda Jateng, Camat Genuk dan pengurus serta diikuti ratusan warga yang melaksanakan pengobatan gratis maupun warga yang mendapatkan sembako gratis. 

"Satu Juli 2018 Polri  kan berulang tahun yang ke 72, rangkaian hari Bhayangkara yang ke 72 ini kita rayakan dengan sederhana karena juga situasinya kita juga ada Pilkada Serentak, ada pengamanan lebaran yang itu harus diprioritaskan," kata Kapolda  saat diwawancarai awak media di Kantor Kecamatab Genuk. 

Menurutnya, Polda jateng  sengaja meniadakan  upacara yang sifatnya  ceremonial ,akan tetapi lebih banyak kegiatan-kegiatan kemanusiaan, bakti sosial, bagi sembako, pengobatan masal dan juga pelayanan-pelayanan seperti SIP, STNK, termasuk juga kerja bakti. 

Kapolda menyebutkan bahwa upacara kebesaran resmi seperti tahun sebelumnya ditiadakan. "Nanti upacara pun harus upacara bersama-sama rakyat, nanti minggu ada pesta rakyat seperti panjat pinang, seperti hari kemerdekaan," tandas Kapolda

Selanjutnya Kapolda Jateng dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Tengah memberikan sembako gratis secara simbolis kepada warga yang berlangsung di halaman Kec,Genak .**Tomo/Hms

Tue, 12 Jun 2018 @04:47
Tags: mapolda