Dirut PT KAI Sidak Stasiun Tawang

image

Semarang.Koranborgool.Com-Dalam rangka   mengecek persiapan dan kelancaran menghadapi lonjakan pemudik , Dirut PT KAI , Edi Sukmoro berserta rombongan melaksanakan peninjauan kondisi angkutan penumpang dari Stasiun Cirebon hingga Stasiun Semarang Tawang. Mereka menggunakan kereta khusus inspeksi sehingga tanpa mengganggu perjalanan KA angkutan Lebaran.

“Kedatangan pemudik nanti pasti akan lebih banyak karena hari ini yang biasa di Gambir berangkat 7.000 – 8000 penumpang sekarang sudah mencapai 19.000 penumpang. Sedangkan di Pasar Senen biasa 12.000 penumpang sekarang sudah mencapai 24.000 penumpang. Jadi arus hari ini lumayan tinggi, maka kami memantau dari cirebon hinga semarang untuk antisipasi supaya semua baik ,”  ujar Edi di Stasiun Tawang Jumat (8/6/2018).

Menurut Edi,untuk antisipasi membludaknya para pemudik pihaknya hingga saat ini telah melakukan serangkaian langkah-langkah seperti penambahan gerbong  KA misalnya . selain itu  Ia juga mengatakan seluruh jajaran PT KAI membuka posko mudik lebaran sejak 5-26 Juni 2108. dan Semua Daop ikut posko, untuk memastikan perjalanannya aman dan lancar.

“Untuk keseluruhan pada lebaran tahun ini di prediksi naik 3,5 persen kare memag kenaikan penumpang  kereta api jarak jauh ini hanya tergantung kursi yang kita siapkan tidak ada lagi penumpang berdiri sehinga 3,5 persen itu kenaikan karena kereta apinya dan saranaya kita tambah.”tukasnya.

Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto, menambahkan, tepat pada hari ini H-7 Lebaran merupakan awal dari mulai ramainya arus mudik dari arah Barat ke Timur. Bahkan kata dia  sejumlah perjalanan kereta api dari Jakarta dan Bandung menuju ke Semarang, okupansi sudah 100% teris penuh.

“Hari ini (H-7) merupakan awal dari mulai ramainya arus mudik dari arah Barat ke Timur. Sejumlah perjalanan kereta api dari Jakarta dan Bandung menuju ke Semarang, okupansi sudah 100 persen terisi.dan kami perkirakan jumlah penumpang yang akan turun di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang pada hari ini bisa mencapai 24.000 penumpang.”jelasnya.

Data terakhir penumpang yang turun pada hari ini hingga pukul 09:00 wib, berjumlah 21.944 penumpang. Pada hari-hari biasa, jumlah penumpang yang turun berkisar antara 11.000 hingga 15.000 penumpang per harinya.**Tomo/Roni

 

 

Fri, 8 Jun 2018 @22:39

Artikel Terbaru
REDAKSI :
image

Koran Borgol

HP.0821.3553.0099


Alamat Kantor :
Jl.Soekarno Hatta No. 176 C Semarang
STOP PRESS
image

-

Silaturahim DPP Aliansi TAJAM Ke Kejari Blora
image

Blora, BORGOL.COM – Kejaksaan Negeri Blora, melalui Kasi Intelejen Dafit Supriyanto, S.H, menerangkan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan mengenai dugaan kasus korupsi yang mencangkup masalah Anggaran Pengadaan barang dan jasa, Anggaran desa, dan masalah beasiswa siswa miskin yang diselewengkan.

APLIKASI ANDROID
image

SILAHKAN DOWNLOAD APLIKASI BUAT ANDROIDMU

STOP PRESS
image

----------------------------------

pengunjug online

Audiensi Ke Kabid Humas Polda Jateng
image

BORGOL. COM _ Selasa siang  (16/11/16) Abah Sulthon Basyeiban bersilaturahmi ke Kabid Humas Polda Jateng Kombes. Pol. Djarod Padakova. 

Copyright © 2018 KORANBORGOL.COM · All Rights Reserved