Jelang Mudik Lebaran, Polda Jateng Tingkatkan Keamanan

image

Semarang.Koranborgol.Com-Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol.Condro Kirono mengatakan ,pihaknya akan peningkatan pengamanan di obyek vital terutama simbol transportasi hal itu di lakukanya  menyusul datangnya musim angkutan lebaran yang diperkirakan mencapai puncaknya pada 8 Juni 2018 hari ini.

"Jadi peningkatan pengamanan transportasi bandara, stasiun dan terminal akan kami tingkatkan. Akan ada brimob bersenjata lengkap, gegana, tim K-9 anjing pelacak," jelasnya di mapolda Jateng Rabu (6/6 /18). 

Pada musim mudik ini,tambah  Condro, bahwa pihaknya menerjunkan sebanyak 21.688 pasukan. Mereka adalah petugas gabungan dari Polri, TNI, dan pemerintah daerah.

"Seperti di rute yang dilewati pemudik nanti, di rest area akan ada petugas bersenjata dari brimob. Berjumlah sepuluh dan sepuluh lagi petugas aparat TNI,"bebernya. 

Meski demikian, ia menegaskan bahwa hingga detik ini, seluruh wilayah Jawa Tengah sudah siap menyambut para pemudik dari jalur darat, laut maupun udara. 

"Dari Polri, TNI, Pemerintah Daerah, Jasa Marga dan pemangku kepentingan mulai hari Jumat (8/6)  jam 6 pagi kita siap menerima pemudik dari Brebes melalui jalur tol fungsional. Rekayasa lalu lintas juga sudah disiapkan dan di uji coba," tandasnya.**Tomo

Fri, 8 Jun 2018 @17:33