REDAKSI :
image

Koran Borgol

HP.0822.4209.0123


Alamat Kantor :
Jl.Soekarno Hatta No. 176 C Semarang
MY VISITOR
MY FANS

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.

STOP PRESS
image

----------------------------------

Audiensi Ke Kabid Humas Polda Jateng
image

BORGOL. COM _ Selasa siang  (16/11/16) Abah Sulthon Basyeiban bersilaturahmi ke Kabid Humas Polda Jateng Kombes. Pol. Djarod Padakova. 

APLIKASI ANDROID
image

SILAHKAN DOWNLOAD APLIKASI BUAT ANDROIDMU

pengunjug online

Seputar Wisata Jateng

FiRnGg on Make A Gif, Animated Gifs

Polda Jateng Ringkus Komplotan Begal Emas Bernilai Miliaran Rupiah

image

Semarang .Koranborgol.Com-Tim  Jatanras  Direskrimum Polda Jateng berhasil menangkap  lima orang kawanan perampok emas  yang beroprasi di dua wilayah di Jawa Tengah  yakni di Grobogan dan slawi . 

Tak tanggung –tanggung dari hasil kejahatanya tersebut pelaku berhasil menggondol   30 Kg Emas  yang beromset Miliaran Rupiah . 

“Di Wilayah Jateng Mereka sudah beraksi di dua  TKP, yakni Slawi Kabupaten Tegal dan Grobogan. Dari hasil pengembangan, mereka sudah beraksi setidaknya di tujuh TKP di Jateng dan Jatim,”ungkap Kapolda  Jateng Irjen Pol Condro Kirono saat gelar perkara di Mapolda Jateng JL.Pahlwan Semarang  Rabu (6/6/18) yang didampingi Direskrimum Kombes.Pol.Hery Santoso, Kasubdit 3 Jatanras AKBP.Yulian Perdana,SIK dan Kabid Humas Polda Jateng Kombes.Pol.Agus Triatmaja. 

Menurut Kapolda ,para pelaku ini sudah beraksi setidaknya  selama dua tahun dan dalam modusnya selalu sama  yaitu membuntuti para korban  dari belakang .kemudian pada tempat yang sepi korban di  hentikan  seolah –olah menyaru sebagai debt Collector  yang akan mengambil mobil yang  di bawa oleh korban. 

“Korban diancam dengan pistol, kemudian diborgol, mata dilakban. Dalam keadaan tersebut korban dibuang di Jalan Raya Klambu yang sepi kemudian bb emas di bawa oleh para  pelaku . Di lokasi ini, pelaku mendapatkan emas seberat 22 kilogram, uang tunai Rp 220 juta, dan dua HP. Total kerugian Rp 2,8 miliar.’jelasnya. 

Komplotan ini tambah Kapolda, juga melakukan modus serupa untuk kejadian di Jalan Raya Guci Bukit Siwuni Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal. Pelaku menggondol emas dari penjual di Toko Emas Makmur Pasar Bojong Kabupaten Tegal. Hasilnya, emas 8 kilogram dan uang tunai Rp 57 juta dengan total kerugian Rp 1,9 miliar. 

Para pelaku yang ditangkap adalah JLP selaku eksekutor pengancam, DW dan AT berperan memborgol dan melakban, BE sebagai driver, dan S yang memberi informasi karena pernah bekerja di toko emas. 

Diamankan pula, barang bukti mobil Fortuner dan Kijang Grand Extra, senjata api merk Browning, uang Rp 230 juta, sisa perhiasan sekitar 10 kilogram. 

 “Mereka ini juga menyimpan sebagian emas hasil pencurian di tanah, karena enggak mungkin menjual langsung banyak,mereka semua ditangkap di Jakarta. Pelaku yang dalam pengejaran ada dua orang, yakni ED dan KT,Selanjutnya para pelaku ini di kenakan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan ."tandasnya**Tomo

Wed, 6 Jun 2018 @19:18

Kategori
Artikel Terbaru
image

BORGOL

Silaturahim DPP Aliansi TAJAM Ke Kejari Blora
image

Blora, BORGOL.COM – Kejaksaan Negeri Blora, melalui Kasi Intelejen Dafit Supriyanto, S.H, menerangkan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan mengenai dugaan kasus korupsi yang mencangkup masalah Anggaran Pengadaan barang dan jasa, Anggaran desa, dan masalah beasiswa siswa miskin yang diselewengkan.

Waktu Semarang

Copyright © 2018 KORANBORGOL.COM · All Rights Reserved