Terkait Kasus Kematian Tahanan Rutan Rembang , Satu Napi Jadi Tersangka

image

REMBANG,Koranborgol.Com - Jajaran Kepolisian Polres Rembang mengumumkan hasil outopsi dari tim Dokkes Polda Jawa Tengah terkait kematian Edo Ibnu Darmanto tahanan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Rembang yang diduga tewas akibat dianiaya .Hasil outopsi itu disampaikan kepada wartawan dihalaman Mapolres Selasa (22/05/2018)

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso dalam keterangannya mengungkapkan ada dua kemungkinan penyebap kematian tahanan yang bernama Edo Ibnu Darmanto (27) warga Desa Jambu Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, Jawa Timur pada 27 April 2018.

Diantaranya, dugaan kematian karena gagal bernapas, dan trauma terhadap benda tumpul. Kapolres menduga korban melakukan percobaan bunuh diri karena tertekan.

"Memang ada bukti, menjelaskan bahwa ada memar dan baretan dibagian tangan. Dokter menjelaskan, kemungkinan gagal bernafas, kemudian yang kedua ada trauma benda tumpul. Kemungkinan yang menyebapkan kematian adalah gantung dirinya dugaan sementara," ungkap Kapolrer

Kapolres juga membenarkan adanya unsur penganiayaan sebelum Edo meninggal. Hal itu dibuktikan dari hasil Visum Et Repertum yang dikeluarkan Polda Jawa Tengah. Namun bekas penganiayaan yang ada tidak menyebapkan kematian.

Satu orang narapidana penghuni Lembaga Pemasyarakatan di Rutan Kelas IIB telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Kemarin kami melaksanakan gelar perkara kelima kalinya, yang menyimpulkan telah terjadi tindak pidana dengan pasal 351 tentang penganiayaan. Satu napi sudah kita tetapkan sebagai tersangka. pelaku mengakui, dan ada saksi yang melihat" beberkan.

Dua belas napi dan dua orang sipir telah diperiksa untuk mengungkap kematian tahanan titipan kasus kecelakaan Lalu Lintas itu.(Hasan Yahya)

Tue, 22 May 2018 @14:54

Artikel Terbaru
REDAKSI :
image

Koran Borgol

HP.0821.3553.0099


Alamat Kantor :
Jl.Soekarno Hatta No. 176 C Semarang
STOP PRESS
image

-

Silaturahim DPP Aliansi TAJAM Ke Kejari Blora
image

Blora, BORGOL.COM – Kejaksaan Negeri Blora, melalui Kasi Intelejen Dafit Supriyanto, S.H, menerangkan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan mengenai dugaan kasus korupsi yang mencangkup masalah Anggaran Pengadaan barang dan jasa, Anggaran desa, dan masalah beasiswa siswa miskin yang diselewengkan.

APLIKASI ANDROID
image

SILAHKAN DOWNLOAD APLIKASI BUAT ANDROIDMU

STOP PRESS
image

----------------------------------

pengunjug online

Audiensi Ke Kabid Humas Polda Jateng
image

BORGOL. COM _ Selasa siang  (16/11/16) Abah Sulthon Basyeiban bersilaturahmi ke Kabid Humas Polda Jateng Kombes. Pol. Djarod Padakova. 

Copyright © 2018 KORANBORGOL.COM · All Rights Reserved