FORKOWAP PEMERSATU JURNALIS KREATIF DAN INOVATIF

image

Purwakarta, Koran Borgol.Com _ Forum Komunikasi Wartawan Purwakarta, Subang dan Karawang (Forkowap) kini hadir di Indonesia dalam hal ini Jawa Barat (Jabar), tepatnya di Purwakarta.

Walau baru seumur Jagung, namun Forkowap sudah banyak dikenal oleh khalayak ramai. Melalui legalitas formal yang dibuat oleh Notaris, Deddy Achmad Chaidir, SH, Purwakarta, Forkowap siap satukan sosial kontrol dan siap sebagai wadah para Jurnalis baik dari Media cetak maupun online.

Forkowap yang memiliki Kantor Sekretariat di Desa Simpang, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta tersebut, dipelopori oleh 4 orang yakni, Muhana, H. Jenal Aripin (Ketua), Saepul Malik (Sekjen) dan Andhi Jalal (Bendahara). 

"Forkowap, merupakan wadah sosial kontrol yang motorik didalamnya ialah para wartawan atau kontributor dari hampir seluruh media, baik cetak maupun online. Diantara yang sudah bergabung dengan Forkowap adalah : Koran Borgol, Media Buser Bhayangkara 74, Media Harian Kriminal, Media Harian Spirit Jabar, Media Indonesia, Media Jurnal, Media Jurnal News Online, Media Lintas Indonesia, Media Pelacak Kasus, Media Pi News, Media Suara Rakyat dan Media Time Global News Online, semoga kedepan Media yang lainpun ikut bergabung" terang H. Jenal.

"Forkowap memiliki motto Pemersatu Jurnalis Kreatif dan Inovatif, yang tentu saja didalamnya diprakarsai seluruh Wartawan yang sudah tergabung dan aktif mengemban tupoksi sebagai sosial kontrol, baik dikalangan instansi birokrasi, swasta maupun di khalayak masyarakat." lanjutnya.

"Dengan hadirnya Forkowap, diharapkan para wartawan khusus yang ada didalamnya akan semakin aktif membangun kesinambungan informasi dengan menyajikan berita-berita aktual, tepat, cepat dan terpercaya di kalangan masyarakat," imbuh H. Jenal yang akrab disapa H. Zab tersebut. 

"Kiranya semua elemen, baik dari kalangan TNI, Polri, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, Pihak Swasta, maupun masyarakat agar menjalin kemitraan untuk memberikan informasi yang sesuai dengan fakta yang nyata tanpa hoax. Sehingga, sebuah berita yang disampaikan di media cetak maupun online bisa dikonsumsi publik sebagai informasi yang aktual, tajam dan terpercaya," pungkasnya. (Herman, KB)

Mon, 21 May 2018 @12:10
Tags: forjowap