Kapolsek Wanayasa Makin Mesra Dengan 'Ulama

image

Purwakarta, Koran Borgol.Com _ Untuk menghidupkan kembali salah satu hal paling mendasar dari hubungan antar manusia, yakni pererat Ukhuwah Islamiyah dengan jalinan silaturahmi.

Di bulan suci Romadlon kali ini, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Wanayasa, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Soetikno kian terlihat mesra dengan para 'Ulama dan tokoh masyarakat setempat. Hal itu dibuktikan dari kegiatan Saba Desa yang dilakukannya selama bulan Romadlon.

Baru-baru ini, usai laksanakan Sholat Dzhuhur berjama'ah di Masjid Al-Jihad, Wanayasa, AKP. Soetikno temui salah satu tokoh 'Ulama Wanayasa KH. Anhar, Sabtu (19/5).

“Ya kita memang sengaja mendatangi kediaman KH. Anhar untuk bersilaturahmi,” ujarnya di sela-sela kunjungan.

Menurutnya, kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai komitmen pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam hal ini Polisi Sektor (Polsek) Wanayasa dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Termasuk menjalin komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat termasuk para 'Alim 'Ulama khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Wanayasa.

“Saya sudah tidak canggung lagi dengan pak Kyai karena kita sudah sering bertemu dan saling silaturahmi,” terang pria yang akrab disapa Tikno itu.

Tikno menambahkan, pihaknya sengaja memanfa'atkan momentum Romadlon ini untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi kepada semua tokoh yang ada di wilayah Wanayasa.

“Sehingga diharapkan dapat bersinergi dan bekerjasama serta membantu aparat Kepolisian dalam menjaga kondusifitas dan keamanan di daerah khususnya Wilayah Hukum (Wilkum) Wanayasa. Tanpa mereka kita bukan apa-apa,” tandasnya.

Tidak lupa dalam kegiatan silaturahmi tersebut, pria yang dikenal murah senyum itu, menyampaikan pesan tentang pentingnya memelihara kerukunan antar umat dan peningkatan toleransi maupun penolakan terhadap paham Panatisme, Radikalisme dan Terorisme.

“Kami berharap dengan adanya silaturahmi yang terjalin dengan baik seperti ini, bisa tercipta soliditas dan sinergitas antara aparat Kepolisian dan elemen masyarakat lainnya, khususnya para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dalam mewujudkan stabilitas keamanan yang kondusif,” pungkasnya. (Herman, KB)

Sun, 20 May 2018 @15:34