MESKI SIAGA SATU POLRES PURWAKARTA BAGIKAN TA'JIL DAN HELM GRATIS

image

Purwakarta, Koran Borgol.Com _ Operasi Simpatik Polisi Resor (Polres) Purwakarta di hari kedua bulan Romadlon bagikan Ta'jil dan Helm gratis. Polres Purwakarta membagikan Ta'jil dan Helm kepada pengendara roda dua secara gratis khususnya Helm diberikan pada pengendara roda dua atau penumpang yang tidak memakai Helm.

Operasi tersebut digelar di depan Markas Polisi Resor (Mapolres) Purwakarta, Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan / Kabupaten Purwakarta, Jumat (18/05).

Kepala Polisi Resor (Kapolres) Purwakarta, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, kegiatan bagi-bagi Ta'jil dan Helm gratis adalah merupakan langkah preventif Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purwakarta untuk meraih kepercayaan masyarakat.

“Kegiatan ini inovasi kami dalam rangka menyambut bulan suci Romadlon,” ujarnya saat ditemui usai bagikan Ta'jil dan Helm gratis.

Pembagian Ta'jil kepada pengguna jalan, menurutnya akan terus dilaksanakan sampai Romadlon selesai. AKBP. Twedi mengaku tidak merasa takut melakukan kegiatan itu di jalan raya, meski status siaga satu pasca teror bom Surabaya belum dicabut.

“Ini salah satu cara agar masyarakat merasa aman. Kalau Polisinya takut, nanti masyarakatnya bagaimana?” paparnya.

Aksi bagi-bagi Ta'jil dan Helm gratis tersebut mendapat sambutan hangat dari para pengendara roda dua. Ahmad Sobandi (37), salah satu pengendara roda dua mengaku terbantu. Awalnya dia sangka razia kendaraan dan takut ditilang karena tidak menggunakan Helm. Tetapi ketika melintas, dia malah mendapat Helm dan Ta'jil.

“Tadinya kirain saya mau ditilang. Ternyata malah dikasih Ta'jil dan Helm,” ungkap warga Kelurahan Cipaisan tersebut.

Dia berharap kegiatan bagi-bagi Helm gratis tidak hanya dilakukan saat Romadlon saja, namun juga di bulan-bulan lain.

Hal senada diungkapkan Agus (28). Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya pembagian Ta'jil oleh Kepolisian, dalam hal ini Polres Purwakarta. Dikarenakan jarak perjalanan pulangnya lumayan jauh.

“Kalau ada Ta'jil seperti ini biar bisa buka di jalan apalagi sebentar lagi Magrib,” tuturnya. **Herman

Sat, 19 May 2018 @18:31