BNNP Jateng Musnahkan BB Narkotika Seberat 3,2 Kg

image

Semarang.Koranborgol.com- Badan Narkotika Nasional (BNNP) Provinsi Jawa Tengah memusnahkan barang bukti Narkotika jenis sabu seberat 3,2 Kg  yang  berhasil di sita dari jaringan Semarang,Kebumen ,dan Cilacap pada pengungkapan kasus 12  April 2018 bulan lalu .

Barang bukti sabu  tersebut di musnahkan dengan cara  dilarutkan dalam sebuah cairan berisi detergen dan bahan bakar. Setelah larut sabu seberar 3,2 kilogram itu kemudian dibuang ke kloset

Menurut Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol, Tri Agus Heru ,Pemusnahan  barang buktu (BB) sabu tersebut atas dasar mejalankan mandat  pasal 91 ayat (2) dan (3) Undang-undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan peraturan Kepala BNN No.7 Tahun 2010 pasal (1) angka (5) yang memerintahkan pemusnahan barang bukti Narkotika yang telah memperoleh ketetapan status maupun penetapan status  barang bukti yang di keluarkan dari kejaksaan Negeri Semarang dan Kejaksaan Negeri Kebumen .

“Barang bukti ini  hasil dari penangkapan di dua tempat yang berbeda  yang pertama adalah di setasiun tawang pada 12 april lalu dengan menagkap tersangka MNI (29 )dengan membawa barang bukti sabu seberat 1,2 kelogram ,sementara barang bukti  narkotika seberat  2 kelogram di sita dari tersangka TY (38) asal Kebumen  yang ditangkap saat berada di halaman Indomaret depan RS Prembun, 15 April lalu.”ujar Heru  di kantornya  Selasa  (15/5/18).

Di jelaskan Heru,dalam pemusnahan barang bukti ini penyidik  BNNP Jateng  nantinya akan menyisihkan sebagian  untuk keperluan pembuktian di persidangan.

”Para tersangka hingga saat ini  masih kami tahan di BNNP Jateng untuk  melengkapi berkas  perkara selama proses penyidikan  “pungkas Heru .

Di tempat yang sama Ditres Narkoba  Polda Jateng Kombes Pol.Wachyono mengatakan,dalam memerangi  peredaran Narkotika yang semakin menghawatirkan ini pihaknya mengaku akan bekerja sama dengan BNNP Jateng  yang tujuanya adalah untuk memberantas  peredaran gelap Narkoba .

“Narkoba ini kejahatan yang sangat luar bisa  karena sudah masuk di segala lapisan untuk itu saya tegaskan bahwa direkturat Narkoba akan selalu bekerja sama dengan BNN untuk melakukan pemberantasan terhadap peredaran gelap  Narkotika di wilayah Hukum  Polda Jawa Tengah “jelasnya.

Saat di tanya terkait target dalam memerangi peredaran Narkotika di Jawa tengah  terlebih menjelang bulan Ramadhan ini Wachyono  mengaku  selain masih memetakan wilayah  juga akan meningkatkan   oprasi –oprasi rutin di seluruh jajaran  polda Jawa tengah.

“ kami akan terus melaksanakan  oprasi rutin  tidak hanya narkoba saja akan tetapi juga miras  kita lakukan terus menerus  dari seluruh jajaran Polres-polres  di wilayah Jawa Tengah intinya kita tingkatkan  Cipta kondisi  untuk menjelang  Ramadhan maupun Lebaran .”tandasnya. **Tomo

Wed, 16 May 2018 @21:09
Tags: bnnp