Wujudkan Pilkada Damai,Polda Jateng Gelar Tabligh Akbar

image

Semarang-Koranborgol.Com.Dalam rangka menciptakan suasana  Pilgada  Jateng  Aman dan Damai Polda Jateng menggelar Tabligh Akbar rayonisasi satgas Nusantara  dengan tema’melalui Tabligh akbar kita ciptakan Pilkada Jateng  2018 Aman dan Damai’ yang di selengarakan di lapangan Pancasila Simpang lima Semarang  Minggu (13/5/18).

Dalam acara itu sejumlah tokoh agama dan dari unsur TNI-Polri turut hadir seperti ,KH . Ahmad Mustofa Bisri(Gus Mus),Emha  Ainun Najib,pengasuh pondok pesantren Addainuriyah 2 Semarang,KH,Drs,Dzikron Abdullah ,Satgas  Nusantara  Mabes Polri ,Irjen Pol  Gatot Edi Pramono  ,Kapolda Jateng,Irjen Pol,Condro Kirono , dan Pangdam IV /Diponegoro  Mayjen TNI  Wuryanto  .

“Jadi malam ini kita mengelar do,a bersama tabligh akbar,istiqhosah,yang mendatangkan berbagai Ulama’termasuk warga masyarakat dari Eks karisidenan  Pati dan Semarang  ,dalam hal ini adalah terkait dimana supaya pilkada 2018 ini aman,Jawa Tengah tentram ,dan Indonesia  tentunya damai “jelas  Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono di lokasi Acara .

Terkait Suasana Pilkda Jateng Menurut Kapolda ,Sejauh ini pihaknya bersama Kasatgas Nusantara Mabes Polri  dari awal sudah menginstruksikan seluruh Polda untuk melakukan Culing sistem  ,mendinginkan suasana sehingga pesta demokrasi bisa berjalan dengan aman dan kondusif dengan melakukan kegiatan –kegiatan antara lain Istiqhosah,Do,a bersama ,mujahadah, dan tabligh akbar.

“ Ini muter di semua Polres-Polres  kemudian pasangan-pasangan calon juga menyampaikan statement  –statement  yang mendinginkan suasana sebagaimana  mereka  juga mendukung adanya Pilkada damai ini .”tandas kapolda .

Di tempat yang sama Kasatgas Nusantara Mabes Polri Irjen Pol. Gatot Edi Pramono menyampaikan  bahwa salah satu kegiatan pada malam ini merupakan  kegiatan  yang terkait Satgas Nusantara  yaitu melaksananakan Do,a bersama Tabligh Akbar,ataupun Istiqhosah .

“ tadi juga sudah di sampaikan  oleh  Bapak  Kapolda ,bahwa situasi di Jawa Tengah ini  cukup aman dan kondusif ,satgas ini bertujuan bagaimana  mendinginkan situasi ketika kontestasi terjadi suhu politik itu meningkat disinilah Polri bersama temen-temen dari TNI seluruh komponen Masyarakat,tokoh Agama  ikut mendinginkan situasi agar yang panas itu menjadi dingin .”beber Gatot.

konflik yang ada itu tambah Gatot, sebisa mungkin  bisa di perkecil  dan diminimalisir ini semuanya  kata dia agar supaya tidak terjadi satu kegiatan yang dapat menimbulkan distabilitas keamanan dalam negeri .

“Syukur Alhamdulillah terkait Pilkada secara keseluruhan di Indonesia  hingga saat ini berjalan dengan aman,lancar,dan kondusif tidak ada hal-hal yang menonjol yang dapat menganggu stabilitas keamana dalam Negeri  ,dalam hal ini kami juga menghimbau  kepada masyarakat jangan mudah percaya pada berita-berita yang bersifat Hoax mari kita rajutan persatuan,kesatuan bangsa  yang sudah ada ini  kita pelihara terus ,kita jaga Negara kita ini jangan karena kita melaksanakan pemilu lima tahunan kemudian kita menjadi  terpecah belah mari kita jaga persatuan yang selama ini sudah baiak ,Pungkasnya.**Tomo

Mon, 14 May 2018 @07:46