Abah Sulthon : Kami Mendukung Polri Melawan Terorisme Dan Radikalisme

image

SEMARANG,KORANBORGOL.COM _ Polda Jawa Tengah aktif melakukan kunjungan ke tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk menjalin silaturahmi dan mengajak semua kalangan untuk memerangi terorisme serta paham radikal,  terlebih yang belum lama terjadi dan menjadi pusat perhatian adanya tragedi penyerangan Napiter di Mako Brimob Depok kemarin.

Demikian di katakan Kasubdit IV Ditintelkam Polda Jateng ABKP.Guki Ginting, SIK saat bersilaturahmi ke Abah Sulton Basyaiban pimpinan Ponpes Ki Ageng Sendang sekaligus ketua umum Aliansi Tajam pada Minggu siang (13/05/2018) di kantor DPP Tajam Jl.Soekarno Hatta No.176 C Semarang.

Dalam kunjungan tersebut AKBP.Guki di damping oleh AKP.Pungky Mahendra,SH,SIK,MH.MIK Kanit 2 subdit 4 dit Intelkam dan Iptu.Himawan Sutanto,SH,MH Panit 2 Subdit 4. “Saya berterima kasih kepada Abah Sulthon yang sudah menerima kedatangan kami, dalam kesempatan ini saya ingin mengajak segenap tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam upaya memerangi paham radikal dan terorisme”, tambahnya.

“Karena tanpa adanya dukungan dari masyarakat melalui para tokoh-tokohnya ini, polri tidak dapat bekerja sendiri menghadapi serangan paham radikal dan terorisme. Jadi dibutuhkan dukungan masyarakat untuk membantu kinerja Polri supaya berjalan sesuai harapan kita bersama demi keutuhan NKRI tercinta ini”, pungkas Guki.

Sementara itu KH.R.Abah Sulthon Basyaiban pada pertemuan itu menyampaikan, pihaknya menyambut baik apa yang telah dilakukan oleh Polri dalam upaya memberantas paham radikal dan terorisme.

“Memang tugas kita bersama membantu pihak kepolisian dalam mengatasi terror tersebut. Dan saya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Polda Jateng dengan merangkul tokoh-tokoh masyarakat dan ulama untuk bersama-sama memerangi paham radikal dan terorisme demi utuhnya NKRI”, kata Abah.

Secara pribadi saya turut berduka atas gugurnya putra terbaik Polri dalam insiden di Mako Brimob kemarin, semoga arwah para anggota polri tersebut dapat di terima disisiNya, amin”,ucap Abah Sulthon.

“Sekali lagi, Polri maju terus melawan teror, rakyat selalu bersama Polri dalam upaya menjaga keamanan masyarakatnya.Secara tegas kami Menolak Paham Radikal Dan Terorisme ”, terangnya.**FRIN / KIM

Sun, 13 May 2018 @16:45