Ketua DPC Gerindra Kota Semarang Minta Maaf Di Mapolrestabes Semarang

image

SEMARANG,KORANBORGOL.COM _ Di hadapan awak media yang hadir pagi tadi Minggu (6/5/2018) mi Mapolrestabes Semarang, Ketua DPC Gerindra Kota Semarang, Sigit Ibnugroho meminta maaf kepada kepolisian terkait beredarnya kabar di media sosial bahwa Brimob menggeledah kantor mereka terkait kaus #2019gantipresiden.

Sigit didampingi oleh Kapolrestabes Semarang Kombes.Pol.Abiyoso Seno Aji, Kabid Humas Polda Jateng Kombes.Pol.Agus Triatmojo, dan Kasat Brimob Polda Jateng Kombes.Pol.Tory Kristianto.

"Melalui kesempatan ini, saya menyampaikan permohonan maaf mewakili DPC Partai Gerindra Kota Semarang atas ketidaknyamanan pemberitaan di media terutama kepada jajaran kepolisian," kata Sigit.

Ia mengungkap ada miskomunikasi informasi yang disampaikan oleh staf DPC Kota Semarang terkait pemeriksaan yang dilakukan anggota Brimob. Sabtu lalu anggota Brimob berpatroli di kantor DPC Gerindra Kota Semarang.

Dalam patroli itu disebut ada anggota yang menanyakan tentang keberadaan kaus bertulis #2019gantipresiden.

"Saya tegaskan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan dari kepolisian adalah hal yang biasa akan tetapi karena ketidaktahuan staf kami sehingga menyampaikan informasi yang tidak tepat sehingga menjadikan sesuatu yang tidak nyaman," ungkap Sigit.

Ia menegaskan tidak ada pertanyaan tentang kaus #2019gantipresiden dari kepolisian. "Saya pastikan itu hoax," pungkasnya.

Sementara itu Kasat Brimob Polda Jateng, Kombes Pol Tory Kristianto menegaskan patroli yang dilakukan oleh satuannya adalah hal yang wajar, dan memang selalu dengan menyandang senjata laras panjang.

"Bukan hanya di DPC partai Gerindra, tapi juga partai lainnya, bahkan KPU, Panwaslu, Kediaman Calon. semua sudah dilakukan sesuai SOP termasuk dengan membawa senjata, rompi pengaman dan helm”, kata Tory.

Kapolrestabes Semarang Meminta, mari bersama-sama menjaga suasana sejuk di kota Semarang ini. “Ditahun politik seperti ini hal sekecil apapun bisa dimanfaatkan orang tak bertanggung jawab untuk membuat panas suasana. Mari kita menjaga kota Semarang ini tetap kondusif”, pinta Kapolrestabes Semarang.**FRIN  

Sun, 6 May 2018 @16:45