Polres Gowa Gelar Simulasi Pengamanan TPS

image

Gowa ,Koranborgol.com - Jelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada bulan Juni mendatang, Polres Gowa terus melakukan berbagai persiapan dalam rangka menghadapi berbagai situasi yang diperkirakan dapat terjadi selama berlangsungnya tahapan - tahapan pilkada.

Dibawah pimpinan Kapolres Gowa AKBP.  Shinto Silitonga, SIK., MSi., seluruh personil melaksanakan simulasi tahap urutan-urutan pemungutan suara di TPS, Senin (30/04) pukul 17.00 Wita di lapangan apel Polres Gowa.

Adapun yang bertindak dalam simulasi tersebut adalah personil Polres Gowa, yang juga turut disaksikan oleh para PJU dan Kapolsek jajaran Polres Gowa.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Gowa menyampaikan secara detail urutan-urutan tahapan pemungutan suara di TPS yang harus diketahui setiap personil yang akan melaksanakan pengamanan nanti.

Simulasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap personil terkait mekanisme pemungutan suara di setiap TPS nantinya.

 “Semoga dengan pelaksanaan simulasi ini, para personil yang akan melaksanakan pengamanan dapat memahami setiap alur dan mampu mengidentifikasi serta mengantisipasi potensi kecurangan dalam tahapan pungutan suara nantinya,” tutur Akbp Shinto Silitonga.**M DG Tompo

Tue, 1 May 2018 @05:48