BNNP Jateng Berhasil Ringkus ParaTersangka Kurir Sabu Satu Tewas

image

SEMARANG .Koranborgol.Com. Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah (BNNP Jateng) berhasil meringkus empat tersangka pengedar narkotika jenis sabu yang tersebar di tiga wilayah terpisah.yakni , Semarang, Cilacap, dan Kebumen dalam kurun waktu empat hari.

Empat tersangka itu adalah Tri Yuwono (38),Nurul Imam (29), Budi Suprianto, dan Arianto (40). Adapun total sabu dari penangkapan yang berhasil di amankan tersebut seberat 3.2 kilogram sejak tanggal 12 April 2018 hingga 16 April 2018.

Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Tri Agus Heru menuturkan ,kronologi awal penangkapan bermula  pada penangkapan tersangka  Nurul Imam  yang tertangkap petugas BNNP Jateng di Stasiun Tawang, Semarang pada Kamis (12/4/2018)Dari tangan Imam, sebanyak 1.2 kilogram diamankan BNNP Jateng.

“Dari pengakuan Imam ini ternyata Ia mengaku dikendalikan dari seorang penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Pekalongan ,Kemudian pihak kami menelusuri lebih lanjut dan Kami kordinasi ke Kanwil Kemenkumham Jateng untuk memeriksa orang yang dituju Imam ternyata  Dia adalah Budi Supriato yang tengah menjalani hukuman kasus narkotika di Lapas Pekalongan," ungkap Tri Agus Heru di kantornya  Selasa (17/4/2018).

Lebih lanjut  Heru menjelaskan,Dari pengembagan  kemudian  BNNP Jateng kembali menangkap satu tersangka lagi bernama Tri Yuwono di Kebumen atas keterangan Budi.

Dari tangan Tri Yuwono, BNNP Jateng menyita dua bungkus kemasan teh cina warna hijau yang masing-masing seberat 1 kilogram.

"dari pengakuanya  Tri Yuwono dia mendapat sabu itu dari Palembang lewat pesawat. Rencananya barang (sabu) seberat  2 kilogram itu akan dikirimkan ke Cilacap,"bebernya.

BNNP Jateng pun bergerak cepat melakukan pengejaran ke Cilacap dan berhasil menemukan jejak tersangka bernama Arianto  dalam pengejarannya, BNNP Jateng sempat memberikan tembakan peringatan kepada Arianto.Namun karena tetap masih melawan, Akhirnya BNNP Jateng menembak tersangka hingga tewas.

"Tersangka Arianto tewas saat dilarikan ke RSUD Cilacap. Kami sudah serahkan jenazah tersangka ke keluarganya di Cilacap,"pungkasnya.

Selanjutnya para tersangka akan di dijerat dengan pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) subsidier Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-undang No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara dan maksimal pidana mati.”Tomo

 

 

Wed, 18 Apr 2018 @14:55
Tags: bnnp