Polres Gowa Gelar Oprasi Lantas Rutin

image

Gowa - Koranborgol.com - Untuk lebih meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan dalam berkendara dan lalu lintas sabtu sekitar pukul 10:00 wita 31/3/18 jajaran satuan lalu lintas polres gowa menggelar operasi rutin di jalan poros panciro kecamatan pallangga kabupaten gowa, melibatkan 12 personil satuan lalulintas yang di pimpin kanit turjawali ipda abd hakim.

Semua kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melintas di jalan tersebut di hentikan petugas guna diperiksa kelenglapan kendaraan maupun surat surat kendaraan seperti SIM dan STNK .

Dalam kegiatan operasi rutin yang berlangsung sekitar satu jam, setidaknya telah terjarin pelanggaran dari pengendara diantaranya pelanggatan tidak memilik SIM maupun kelengkapan kendaraan yang tidak sesuai peruntukannya seperti knalpot recing bukan standar.

 Kanit Turjawali Ipda.Abd Hakim kepada koranborgol.com menjelaskan bahwa giat operasi rutin hari ini telah terjaring pelanggaran SIM dan STNK sebanyak 18 buah. Ungkapnya

 Tujuan dari pada operasi rutin ini untuk lebih menekan kesadaran, kedisplinan kepada pengandara, selain itu juga pencegahan tindak kejahatan curanmor yang masih marak terjadi.

 Dihatapkan dengan adanya operasi rutin seperti ini kesadaran pengemdara semakin tinggi terhadap aturan dan tata tertib belalu lintas sehingga dapat mengurangi kecelakaan.

 Lebih lanjut Ipda Abd. Hakim menghimbau kepada pengendara roda dua dan para pengemudi roda empat untuk selalu melengkapi kelengkapan baik kendaraan maupun surat-surat saat berkendara, selalu mematuhi dan mentaati aturan lalulintas yang ada.

 Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas bagi diri sendiri maupun orang lain, stop pelanggaran, stop kecelakaan, budayakan keselamatan sebagai kebutuhan dan keselamatan untuk kemanusiaan. Tutup ipda abd hakim.

Sun, 1 Apr 2018 @12:08