Seminar Pertahanan Perkokoh Nasionalisme

image

REMBANG,KORANBORGOL.COM _ Pembinaan kesadaran bela negara pada sistem pertahanan semesta merupakan upaya untuk membangun karakter bangsa Indonesia yang memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme serta memiliki ketahanan nasional yang tangguh Hal tersebut disampaikan Sekda Rembang Subakti pada seminar sistem pertahanan semesta Provinsi Jawa Tengah yang digelar di aula lantai 4 kantor Bupati, Rabu (28/3) pagi.

Seminar tersebut merupakan bentuk kerja sama antara Pemkab, Kementrian Pertahanan, dan Kodim 0720 Rembang. Sekda mengatakan, sistem pertahanan yang terbaik harus didasari kecintaan pada bangsa dan tanah air.

Dia pun meminta semua lapisan masyarakat intropeksi diri, sejauh mana rasa cinta kepada keluarga, kepada Desa, kepada Kabupaten, kepada Provinsi dan yang terakhir negara yang tercinta. Pada akhirnya dapat mendukung program pembangunan di provinsi Jawa Tengah khususnya di wilayah Kabupaten Rembang.

"Mana kala kita cinta pada bangsa ini, cinta pada negara ini ada tantangan dan gangguan dari luar, ini lo bangsa Indonesia siap mati untuk negara ini. Ini perlu diinternalisasikan kepada kita semuanya kita harus saling mengingatkan mengenai nasionalisme," ujarnya. Dirinya menambahkan, perlu dukungan dan kepedulian dari semua komponen bangsa dan turut bertanggung jawab terhadap setiap bentuk ancamam yang mengancam keselamatan bangsa dan negara.**Hasan

Wed, 28 Mar 2018 @16:17