Ketua Persit PD IV/Diponegoro : Dalam menjalankan organisasi, perlu diarahkan untuk mendukung pemantapan ketahanan mental

image

Banyumas, Mediatajam. Com_Hal tersebut, disampaikan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro Ny. Iir Wuryanto dalam sambutannya pada Serah Terima Jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang IX Denmadam IV/Diponegoro, Sabtu (24/3/2018) di Balai Prajurit Kodam IV/Diponegoro Semarang.

Dikatakan, satu hal yang perlu disampaikan adalah dalam berorganisasi perlu ditumbuh suburkan semangat untuk melaksanakan setiap kegiatan Persit secara berkesinambungan, agar setiap upaya untuk meraih kemajuan dapat dilaksanakan dengan baik didasari oleh rasa tulus dan ikhlas.

"Dalam menjalankan sebuah organisasi, perlu diarahkan untuk mendukung pemantapan ketahanan mental. Kesiapan dan ketahanan mental tersebut sangat diperlukan dalak rangka membangun hubungan harmonis, penuh cinta, sejahtera lahir dan batin", harapnya.

"Tugas mulia yang tidak ringan ini, perlu dilandasi oleh sikap sabar, tawakal, dan ikhlas disertai tekad untuk dapat mewujudkan ikrar yang dicetuskan sewaktu mengawali kehidupan awal dulu", sambungnya.

Dikatakan, sebagai istri prajurit, kita harus siap dan bersedia menanggung suka dan duka, karena setiap saat suami kita harus memenuhi panggilan tugas mulia demi bangsa dan negara ini. "Mari kita bangun kehidupan keluarga prajurit yang sejati", ajaknya.

Hak tersebut diungkapkan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro, mengingat nilai-nilai kehidupan dapat menjadi longgar, baik nilai spiritual, moral, etika maupun budaya, sebagai akibat pengaruh budaya asing seiring pesatnya kemajuan teknologi komunikasi dan informasi dilingkungan kehidupan kita.

"Karenanya, wawasan dan keterampilan anggota untuk terus dibangun dan ditingkatkan dalam rangka membekali mereka sehingga mampu memberikan kontribusi positif bagi satuan dan keluarga masing-masing", ujarnya.

Disampaikan pula, selain itu, masalah pendidikan. "Seorang ibu, hendaknya belajar terus menerus baik dari buku-buku maupun dari organisasi Persit, agar mempunyai banyak ilmu pengetahuan. Karena sejatinya ibu itu adalah seorang pendidik untuk putra putrinya dirumah", terangnya.

"Ibu adalah guru pertama bagi putra putrinya, agar anak-anak mempunyai karakter yang baik. Keberhasilan keluarga dapat kita lihat dari kesuksesan anaknya, kesuksesan anak tergantung pada kesuksesan orang tua dalam mengasuh dan mendidiknya", terangnya.

Disamping kedua hal tersebut, dalam harapannya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro menyampaikan tentang kesehatan.

Dikatakan, saat ini penyakit yang diderita disekitar kita sudah anah-aneh. Dikarenakan, kita tidak memperhatikan tentang kesehatan sejak dini.

"Untuk itu, sebagai seorang ibu harus memperhatikan tentang kesehatan keluarga, baik kebersihan maupun terkait menu asupan gizi bagi anak-anaknya, sehingga anak-anak akan tumbuh sehat tidak rentan dengan penyakit", terangnya.

Serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 dari Ny. Suhardi kepada Ny. Dani Wardhana, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang IX Denmadam PD IV/Diponegoro dari Ny. Idang Ismail kepada Ny. Angkat Purbadi dipimpin langsung Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro Ny. Iir Wuryanto, dihadiri Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro,Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah D, para Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab, Cabang, Ranting sejajaran PD IV/Diponegoro.**Didi

Sat, 24 Mar 2018 @14:57