Gelar Deklarasi Anti HOAX di Landmark Luwu Timur

image

Lutim, Koranborgol. Com_Maraknya isu berita Hoax yang berkembang di media sosial dan di masyarakat akhir-akhir ini membuat Kepolisian Resor (Polres) Luwu Timur bersama Kejaksaan dan Pemkab Luwu Timur menggelar deklarasi anti Hoax bersama sejumlah Komunitas dan Pelajar yang bertempat di Landmark Kabupaten Luwu Timur, Senin (19/03/2018).

Deklarasi ini merupakan aksi nyata kepedulian atas banyaknya berita Hoax yang belakangan ini dinilai meresahkan banyak pihak.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan deklarasi anti Hoax ini serentak dilaksanakan di setiap Polsek se-Kabupaten Luwu Timur.

"Semoga melalui deklarasi ini, masyarakat bisa membedakan antara berita Hoax dan berita asli serta tidak menyebarkan konten yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Dikesempatan itu juga, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Amran Aminuddin menguraikan lima langkah sederhana yang bisa membantu dalam mengidentifikasi mana berita hoax dan mana berita asli.

Hati-hati dengan judul provokatif,Cermati alamat situs,Periksa fakta,Cek keaslian foto, Ikut serta grup diskusi anti-hoax. tutup Amran. Usai deklarasi bersama, dilanjutkan dengan foto bersama dan pembuatan video deklarasi menolak berita dan informasi Hoax.**Nasruddin

Mon, 19 Mar 2018 @21:54