REDAKSI :
image

Koran Borgol

HP.0821.3553.0099


Alamat Kantor :
Jl.Soekarno Hatta No. 176 C Semarang
MY VISITOR
MY FANS

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.

STOP PRESS
image

----------------------------------

Audiensi Ke Kabid Humas Polda Jateng
image

BORGOL. COM _ Selasa siang  (16/11/16) Abah Sulthon Basyeiban bersilaturahmi ke Kabid Humas Polda Jateng Kombes. Pol. Djarod Padakova. 

APLIKASI ANDROID
image

SILAHKAN DOWNLOAD APLIKASI BUAT ANDROIDMU

pengunjug online

Seputar Wisata Jateng

FiRnGg on Make A Gif, Animated Gifs

Rekrutmen Penerimaan Anggota Polri ,Polda Jateng Akan Blusukan Ke Ponpes

image

Semarang.Borgol.Com-Untuk meningkatkan minat masyarakat khususnya generasi muda di Provinsi Jawa Tengah menjadi calon anggota Polri, Polda Jateng gencar menggelar sosialisasi rekruitmen penerimaan anggota Polri Th 2018 yang dilaksanakan di Car Free Day (CFD) Jalan Pahlawan Semarang, Minggu (18/3/18) pagi.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Condro Kirono mengajak ,kepada para orang tua yang mempunyai putra putri untuk bergabung menjadi anggota Polri agar bisa melayani dan mengabdi kepada masyarakat, serta menegakkan hukum yang adil.

Di tegaskan Condro, bahwa dalam rekruitmen anggota Polri tidak dipungut biaya alias gratis. sehingga diharapkan dapat terlaksana dengan Bersih, Transparan, Akuntable dan Humanis, Clear and Clean.

“Kalo ada yang coba-coba berani memberi janji bisa masuk Polisi dengan membayar sejumlah uang,  akan kami tindak lanjuti dan saya cek kebenarannya kepada siap dan dimana akan kami tindak tegas,” tandas Condro.

Blusukan Ke Pondok Pesantren

Selain Sosialisasi di Car Free Day (CFD) Kapolda Jateng mengaku juga akan melakukan berbagai trobosan baru salah satunya ialah akan mendatangi pondok –pondok pesantren  di berbagai wilayah Jawa Tengah yang nantinya panitia akan menyeleksi para santri dan santriwati  yang setara Sekolah Menengah Atas SMA terutama para penghafal Al Qur'an.  

"Kami sudah perintahkan panitia seleksi penerimaan anggota Polri untuk mencari bibit berkualitas ke dalam lingkungan pondok pesantren. Terutama kita seleksi yang hafal Al Qur'an sehingga perekrutan bagi para santri ini diharapkan muncul bibit –bibit anggota Polri yang berkualitas,jujur,dan berintegritas sehinga bisa melayani dengan sepenuh hati kepada masyarakat luas .”jelas Condro.  

Lebih lanjut Kapolda menambahkan,nantinya setalah  panitia mendapatkan bibit berkualitas dari pondok pesantren, pihaknya akan memberikan bekal berupa bimbingan dan peatihan baik dari segi , kesehatan maupun psikilogi. Sehingga diharapkan nantinya siap bersaing dengan peserta lain saat dilakukan seleksi.

“dalam seleksi Rekrutmen di Ponpes nanti ada lefelnya sukur –sukur ada yang sudah hafal sampai 30 jus ya Alhamdulillah, setelah itu baru kita latih kita persiapkan baik olahraga ,kesehatanya dan nanti yang kurang-kurang akan kita suruh benahi giginya lubang misalnya kita suruh tambal dulu ,kalau larinya belum bisa kuat harus latihan pasti bisa semua kalau di siapkan basti bisa”pungkasnya.  

Pada kegiatan sosialisasi tersebut selain dihadiri Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Condro Kirono, juga hadir Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Jateng, Kombes Pol Rudi Darmoko beserta Pejabat Utama Polda Jateng dan dimeriahkan artis Ibukota, Drum Corps Cendrawasih dan Brass Band Taruna Akpol Semarang.**Tomo

 

Sun, 18 Mar 2018 @17:55

Kategori
Artikel Terbaru
image

BORGOL

Silaturahim DPP Aliansi TAJAM Ke Kejari Blora
image

Blora, BORGOL.COM – Kejaksaan Negeri Blora, melalui Kasi Intelejen Dafit Supriyanto, S.H, menerangkan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan mengenai dugaan kasus korupsi yang mencangkup masalah Anggaran Pengadaan barang dan jasa, Anggaran desa, dan masalah beasiswa siswa miskin yang diselewengkan.

Waktu Semarang

Copyright © 2018 KORANBORGOL.COM · All Rights Reserved