REDAKSI :
image

Koran Borgol

HP.0822.4209.0123


Alamat Kantor :
- Jl.Supriyadi No.69 G Semarang
Telp.024 -6713133 / 76583337
adv
image

__

MY VISITOR
MY FANS

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.

Audiensi Ke Kabid Humas Polda Jateng
image

BORGOL. COM _ Selasa siang  (16/11/16) Abah Sulthon Basyeiban bersilaturahmi ke Kabid Humas Polda Jateng Kombes. Pol. Djarod Padakova. 

APLIKASI ANDROID
image

SILAHKAN DOWNLOAD APLIKASI BUAT ANDROIDMU

pengunjug online

Seputar Wisata Jateng

FiRnGg on Make A Gif, Animated Gifs

Pengosongan Tanah Dan Banguan, Penjahit Karya Fatra Kehilangan Tempat Tinggal

image

 BERAU,koranborgol.com - Permasalahan tanah dan bangunan jalan Apt Pramoto beberapa hari yang lalu, dimediasikan Ruang pertemuan kantor camat, selasa kemarin.

Rapat dengar pendapat di hadiri Yudha Budi Santosa Camat Tanjung Redeb, Partoyo tobing Ketua Laskar Pejuang Anti Korupsi (Lakip 45) yang mewakili Karya fatra, Abdulnasir Kepala UPP Kelas III (Sabanar) Berau, AKP Surya Irianto Kapolsek Tanjung Redeb Berau, dan beberapa instansi terkait lainnya.

Atas klaim yang di paparkan oleh Partoyo tobing ketua (Lakip 45) sebagai juru bicara karya fatra, menurut Abdulrahman mengatakan, terkait tanah dan bangunan serta surat yang tersebut sudah jelas dikeluarkan oleh UPP kelas III dan di tembuskan kepada instansi yang menyangkut lahan tanah dan bangunan.

Abdulrahman menjelaskan, dari kronologis awal, semenjak tahun 2003 lalu, karya fatra melalui Almarhum H Irwansyah Staf UPP kelas III melakukan peminjaman lahan untuk mendirikan bangunan koperasi karya fatra (usaha penjaitan pakean), dalam jangka kontrak waktu lima tahun. Isi surat perjanjian yang berbunyi, Apabila pihak UPP Kelas III memerlukan tanah itu, maka hak pembongkaran bangunan yang nantinya dijadikan fasilitas kantor UPP kelas III, atau perumahan dinas yang nantinya dilaksanakan di kemudian hari.

 “Yang menempati sebanyak 15 pintu sudah semua membuat pernyataan diatas bermatrai, pada intinya mereka bersedia dibongkar tanpa minta ganti biayaya apapun,”tuturnya.

Dengan adanya anggaran APBN Pusat dan sudah masuk di DIPA yang keluar di tahun 2018 ini. Kami mencoba menyurati dengan batas waktu yang ada. Karena bila berlarut-larut proyek tersebut tidak akan sempat jalan.

“Makanya dari awal kami kejar, dan rencana pembangunan dimulai bulan maret 2018. Dan kami mohon penghuni tempat disana segerah meninggalkan tempat tersebut,”harapnya.

Sementara Yudha Budi Santosa kepala camat juga mengatakan, dengan adanya keputusan bersama di berbagai pihak yang ada serta antar kedua belah pihak tidak lagi ada kesimpang siurnya klaim isi surat lainnya.

“jadi berbagai isi surat sudah benar adanya di keluarkan badan pertanahan nasioan dan di tembuskan keberbagai instansi terkait pusat,”ucapnya.

Adapun hasil mediasi ini akan di sampaikan kepada bupati berau. “Jadi karya fatra memungkinkan ada kesempatan mengajukan surat permohonan harapan mendapatkan tempat atau lahan baru yang di tembuskan kepada bupati berau,” tuturnya

Sementara, lakip 45 juga menyambut baik kesepakatan tersebut dan tidak ada lagi ke simpan surnya surat atas lahan dan bangunan. Namun yang pasti, adanya toleran dan kebijaksanaa baik itu dari kepala sabanar UPP kelas III serta instansi lainnya.

 “Tidak menyelepelehkan nasib karya fatra yang kehilangan tempat tinggal dan usahanya. Karya fatra berharap, diberikan toleransi yang baik dari sebelumnya,” tandasnya. **skf/hrs

Thu, 1 Mar 2018 @17:30
Tags: berau

Kategori
Artikel Terbaru
image

BORGOL

Silaturahim DPP Aliansi TAJAM Ke Kejari Blora
image

Blora, BORGOL.COM – Kejaksaan Negeri Blora, melalui Kasi Intelejen Dafit Supriyanto, S.H, menerangkan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan mengenai dugaan kasus korupsi yang mencangkup masalah Anggaran Pengadaan barang dan jasa, Anggaran desa, dan masalah beasiswa siswa miskin yang diselewengkan.

Waktu Semarang

Copyright © 2018 KORANBORGOL.COM · All Rights Reserved