REDAKSI :
image

Koran Borgol

HP.0821.3553.0099


Alamat Kantor :
Jl.Soekarno Hatta No. 176 C Semarang
MY VISITOR
MY FANS

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.

STOP PRESS
image

----------------------------------

Audiensi Ke Kabid Humas Polda Jateng
image

BORGOL. COM _ Selasa siang  (16/11/16) Abah Sulthon Basyeiban bersilaturahmi ke Kabid Humas Polda Jateng Kombes. Pol. Djarod Padakova. 

APLIKASI ANDROID
image

SILAHKAN DOWNLOAD APLIKASI BUAT ANDROIDMU

pengunjug online

Seputar Wisata Jateng

FiRnGg on Make A Gif, Animated Gifs

Kapolda Jateng Minta Jajaran Intelkam Silaturahmi Ke Tokoh Agama

image

SEMARANG,KORANBORGOL.COM _ Dalam acara Rakernis Jajaran Intelkam Polda Jateng yang di gelar di Ruang Poncowati Hotel Patrajasa Semarang, Rabu (21/2) pagi tadi, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs. Condro Kirono menyampaikan, pihaknya memerintahkan kepada semua jajaran Polres di Jawa Tengah untuk meningkatkan deteksi terhadap aksi yang dimungkinkan akan terjadi pada Pilkada nanti.

Kapolda menekankan kepada fungsi intel harus memiliki kemampuan untuk meningkatkan deteksi dini dan mereduksi gangguan kamtibmas di wilayahnya masing-masing yang akan terjadi saat berlangsungnya Pilkada.”Potensi gangguan sekecil apapun harus segera di selesaikan”, tegas Condro.

Ditambahkannya, kejadian penyerangan terhadap tokoh agama seperti yang sempat terjadi di beberapa daerah diharapkan bisa dihindari di Jawa Tengah. “Kami menerjunkan tim intel supaya ikut berbaur di kegiatan di tempat ibadah dan sering bersilaturahmi ke tokoh-tokoh agama setempat, ,” ujarnya.

Hal tersebut dilakukan agar mereka (tim intel) bisa lebih dekat, bisa mengetahui lebih awal dan langsung mencegahnya manakala ada pihak yang berpotensi mengganggu kamtibmas.

Selain instruksi diatas, Kapolda juga mengantisipasi munculnya teror menjelang Pilkada di Jawa Tengah, untuk itu Polda Jawa Tengah akan menggelar razia yang menyasar orang gila di sejumlah wilayah.

Menurut Condro, razia kepada orang gila ini dilakukan menyusul maraknya teror di beberapa daerah di mana pelakunya dalam kondisi kurang waras. Teror tersebut tak lain berupa tindakan menyerang secara fisik seorang pemuka agama, tokoh masyarakat, hingga perusakan tembat ibadah.

“Orang gila ini bisa saja dimanfaatkan beberapa pihak atau kelompok untuk menebar teror. Karena itu kami meminta 35 Polres yang ada di Jawa Tengah untuk berkordinasi dengan Dinas Sosial setempat menggelar razia cipta kondisi,” pungkas Kapolda .**UUT/SIW

Wed, 21 Feb 2018 @15:43

Kategori
Artikel Terbaru
image

BORGOL

Silaturahim DPP Aliansi TAJAM Ke Kejari Blora
image

Blora, BORGOL.COM – Kejaksaan Negeri Blora, melalui Kasi Intelejen Dafit Supriyanto, S.H, menerangkan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan mengenai dugaan kasus korupsi yang mencangkup masalah Anggaran Pengadaan barang dan jasa, Anggaran desa, dan masalah beasiswa siswa miskin yang diselewengkan.

Waktu Semarang

Copyright © 2018 KORANBORGOL.COM · All Rights Reserved