Efek Police Go to School, Kurangi LakaLantas

image

Menekan Angka Laka Lantas, Polres Donggala Sosialisasi ke Sekolah

SULTENG,Koranborgol.Com -Untuk menekan angka kecelakaan dalam berlalu lintas (laka lantas) di wilayah hukum Polres Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, maka

Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Donggala gencar melakukan sosialisasi yang dikenal Police Go to School. Kegiatan rutinitas Satlantas Polres Donggala ini, memberikan pengarahan atau edukasi kepada kalangan pelajar atau anak usia dini yang masih duduk di bangku sekolah.Walhasil, angka laka lantas pada tahun 2017 hingga memasuki 2018 membuahkan hasil. 

" Sesuai data pada 2017, jumlah kejadian laka lantas berkisar 181 kejadian. Untuk yang meninggal dunia, 49 orang dan luka berat, 35 orang serta luka ringan, 299 orang." Kata Paur humas IPDA Garda hutabarat, Selasa,(20/2/2018), di Donggala.

Trik lain yang efeknya untuk memperkecil kasus laka lantas, kata IPDA Garda hutabarat, dengan menghimbau para pengguna jalan secara langsung dengan penyuluhan keliling.

 "Secara umum ditujukan ke tiap sekolah dalam bentuk sosialisasi akan pentingnya taat peraturan lalulintas dan juga bagi masyarakat pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat, agar tetap mematuhi rambu lalulintas jalan dengan melengkapi segala kelengkapan berkendara. Serta menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan" Terangnya.

IPDA Garda hutabarat juga menghimbau, semua pengendara dapat mematuhi setiap rambu lalulintas yang ada di jalan dan saling menghargai dengan sesama pengguna jalan lainnya.**Rahmad Nur

Wed, 21 Feb 2018 @15:38