REDAKSI :
image

Koran Borgol

HP.0821.3553.0099


Alamat Kantor :
Jl.Soekarno Hatta No. 176 C Semarang
MY VISITOR
MY FANS

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda.

STOP PRESS
image

----------------------------------

Audiensi Ke Kabid Humas Polda Jateng
image

BORGOL. COM _ Selasa siang  (16/11/16) Abah Sulthon Basyeiban bersilaturahmi ke Kabid Humas Polda Jateng Kombes. Pol. Djarod Padakova. 

APLIKASI ANDROID
image

SILAHKAN DOWNLOAD APLIKASI BUAT ANDROIDMU

pengunjug online

Seputar Wisata Jateng

FiRnGg on Make A Gif, Animated Gifs

Satgas Pangan Polda Jateng Bongkar Penyuntikan LPG Bersubsidi

image

SEMARANG – Borgol.Com- Ulah E.H Warga Jepara ini berhasil di bongkar oleh Tim Satgas Pangan Polda Jawa Tengah .tersangka di ketahui melakukan  praktik penyuntikan tabung gas elpiji secara ilegal. 

Dalam Praktiknya,Gas elpiji bersubsidi dari tabung 3 kilogram disedot kemudian dipindahkan ke tabung ukuran 12 kilogram agar bisa dijual dengan harga mahal atau nonsubsidi. 

“Terbongkarnya kasus tersebut bermula saat kami menerima informasi tentang peredaran Gas LPG di Jawa Tengah yang mulai sulit dan langka. Setelah dilakukan pengembangan, ternyata mengarah ke daerah Jepara kemudian kami berhasil mengamankan tersangka di rumah yang digunakan untuk penyuntikan tabung gas elpiji ilegal tersebut.”ujar Wadir Reskrimsus Polda Jateng, AKBP Haryo Sugiharto, saat gelar perkara di Kantor Ditreskrimsus Polda Jateng Jl Sukun Raya Semarang , Senin (19/2/18). 

Dari pengakuan Tersangka Ia mendapatkan tabung gas elpiji 3 kilogram dari para pengecer di berbagai kota sampai dengan Lamongan, Jawa Timur. Dia berani membeli dengan harga Rp18.000 hingga Rp20.000 per tabung, sedangkan untuk harga eceran tertinggi (HET) gas elpiji 3 kilogram adalah Rp15.500 per tabung. 

"Tersangka E.H ini dulunya merupakan pedagang gas elpiji biasa. Dalam praktik penyuntikan gas elpiji ini dia dibantu oleh empat karyawan untuk nyedot gas elpiji dari tabung 3 kilogram kemudian dipindahkan ke tabung 12 kilogram,"bebernya. 

Lebih lanjut Haryo mengungkapkan,Dalam pemeriksaan, EH mengaku praktik terlarang itu sudah dilakoni sejak empat bulan terakhir ini.dalam sebulan tersangka EH kata dia dapat menjual tabung gas elpiji ukuran 12 kilogram isi sekitar 300 tabung sehingga omzet keuntungan setiap penjualan satu tabung gas 12 kilogram isi sebesar Rp50.000. Sehingga, dalam sebulan bisa mencapai Rp15 juta x 4 bulan, dengan total keuntungan selama beroperasi yakni Rp60 juta,"tambahnya. 

Selanjutnya tersangka terancam tindak pidana tentang Migas dan /atau tindak pidana Metrologi Legal,Tindak pidana perlindungan Konsumen dan /atau tindak pidana Perdagangan .**Tomo

Mon, 19 Feb 2018 @17:46

Kategori
Artikel Terbaru
image

BORGOL

Silaturahim DPP Aliansi TAJAM Ke Kejari Blora
image

Blora, BORGOL.COM – Kejaksaan Negeri Blora, melalui Kasi Intelejen Dafit Supriyanto, S.H, menerangkan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan mengenai dugaan kasus korupsi yang mencangkup masalah Anggaran Pengadaan barang dan jasa, Anggaran desa, dan masalah beasiswa siswa miskin yang diselewengkan.

Waktu Semarang

Copyright © 2018 KORANBORGOL.COM · All Rights Reserved