2018 BPN Rembang Targetkan Sertifikat Masal 40 Ribu Bidang Tanah

image

REMBANG,Koranborgol. Com _ Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Rembang di tahun 2018 ini menargetkan sertifikat masal sebanyak 40 ribu bidang tanah

Hal itu disampaikan saat sosialisasi yang dilakukan oleh BPN setempat dilantai empat kantor Bupati setempat pada Kamis (01/02/2018).

Kepala Seksi Perhubungan Hukum Pertanahan Kabupaten Rembang Susilo Didik Prasetya menjelaskan, ada 30 desa di 6 kecamatan yang akan menjadi pusat kegiatan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Program 40 ribu sertifikat akan dituntaskan selama lima bulan, terhitung sejak bulan Februari hingga Juni 2018.

"Untuk Badan Pertanahan di Kabupaten Rembang adalah 40 ribu bidang. Lokasi kegiatan pendaftaran adalah 30 desa di 6 Kecamatan" kata Susilo.

Sementara itu Bupati Rembang. H Abdul Hafidz dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi atas percepatan pendaftaran tanah yang dilakukan oleh BPN sebagaimana program yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

"Kalau tahun 2017 sudah selesai dengan 17 ribu sekarang targetnya ditambah menjadi 40 ribu. Jangankan 40 ribu sertifikat, 50 ribu saya siap," tutur Bupati Rembang. 

Desa yang menjadi sasaran PTSL tahun 2018 ini yaitu;

Kecamatan Sumber

Desa Sekarsari, Desa Polbayem, Desa Kedungtulup, Desa Kedungasem, Desa Jadi, Desa Grawan, Desa Bogorejo, Desa Jatihadi.

Kecamatan Kaliori 

Desa Karangsekar, Desa Sambiyan, Desa Dresi Wetan, Desa Maguan, Desa Kuangsan Kecamatan Sulang , Desa Karangsari, Desa Landoh, Desa Sulang, Desa Tanjung, Desa Kemadu, Desa Kunir, Desa Pedak, Desa Seren, Desa Kerep, Desa Bogorame, Desa Rukem

Kecamatan Pamotan

Desa Sendangagung, Desa Japerejo, Desa Mlagen, Desa Tempaling Kecamatan Bulu Desa Lambangan Wetan, Kecamatan Kragan ,Desa Narukan.**Hasan

Fri, 2 Feb 2018 @05:50