Karena obat Terlarang Nyawa Melayang

image

Tanjungselor, Borgol. Com _ Kasatreskrim Kriminal Polres Tanjung Selor, merekam jalannya rekontruksi pembunuhan. Kilometer 2 Jalan Rukun RT 25 RT 8 Desa Jelarai, Kabupaten Bulungan. Pada (17/01/18). Proses rekontruksi tersebut, Pelaku Rusdi (27) tahun memperagakan 47 adegan mulai dari awal kejadian, hingga mengeksekusi mati jasad korban.

Dibalik motif pembunuhan dan penemuan jasad Jumanto, Pria berumur 23 tahun, Warga Jalan Rukun RT 25 RW 8 Desa Jelarai, Kabupaten Bulungan, pada waktu yang lalu, kini diperjelas oleh pelaku Rusdi, juga warga Kilometer dua, yang tertangkap basa ditempat yang sama.

Melalui Rekontruksi yang mempermudah awal kejadian perkara pembunuhan Menurut Kasat reskrim polres bulungan Akp Gede prasetia adi sasmita, S.I.K, dari hasil rekonstruksi  ada 47 adegan tindak pelaku kejahatan sudah dapat tergambarkan lebih jelas dalam pemeriksaan, sesuai keterangan Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

''Jika masih ada Yang kurang, bisa kami ditambahkan lagi dalam pemeriksaan, termasuk kukurangan dalam hal yang belum digambarkan, Intinya rekontruksi ini membuat terang memperjelas krologis itu," ucapnya

Keterangan dari hal-hasil kata Gede, apa yang dilakukan oleh pelaku, sebagai bukti pelengkap data yang sudah kami kumpulkan sebelumnya.

"Karena kekurangan saksi, kita menyesuaikan fakta saja, namun dari olah tempat kejadian perkara (TKP), sudah dapat dipastikan melalui alat bukti, yang diduga satu unit sajam dan benda keras yang digunakan pelaku. Melalui kesepahaman penyidik dengan pihak kejaksaan yang nantinya menjadi penuntun dalam perkara ini,"tandasnya.

Motif pelaku, lanjut Gede, pemicu masalah berawal dari pesanan barang terlarang berjenis Sabu. Terlebih lagi, Pelaku merasa barangnya tidak sesuai pesanan yang iya hendaki yakni, Sabu Limaratus Gram.(Kg).

''Dia itu katanya sudah berulang kali sering ditipu oleh korban, akhirnya sakit hati yang berulang-ulang, terlebih lagi barang dipesan sudah dibelinya selalu tidak sesuai keinginannya, pada akhirnya pelaku nekat menghabisi nyawa si korban,"ungkapnya.

 Atas tindakannya, Rusdi dijerat (KUHP) Pasal 351 Ayat 3, Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang pelenganiaan disebabkan mati. dihukum penjara selama-lamanya tujuh tahun. **Sul/Haris

Wed, 17 Jan 2018 @07:55

Artikel Terbaru
REDAKSI :
image

Koran Borgol

HP.0821.3553.0099


Alamat Kantor :
Jl.Soekarno Hatta No. 176 C Semarang
STOP PRESS
image

-

Silaturahim DPP Aliansi TAJAM Ke Kejari Blora
image

Blora, BORGOL.COM – Kejaksaan Negeri Blora, melalui Kasi Intelejen Dafit Supriyanto, S.H, menerangkan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan mengenai dugaan kasus korupsi yang mencangkup masalah Anggaran Pengadaan barang dan jasa, Anggaran desa, dan masalah beasiswa siswa miskin yang diselewengkan.

APLIKASI ANDROID
image

SILAHKAN DOWNLOAD APLIKASI BUAT ANDROIDMU

STOP PRESS
image

----------------------------------

pengunjug online

Audiensi Ke Kabid Humas Polda Jateng
image

BORGOL. COM _ Selasa siang  (16/11/16) Abah Sulthon Basyeiban bersilaturahmi ke Kabid Humas Polda Jateng Kombes. Pol. Djarod Padakova. 

Copyright © 2018 KORANBORGOL.COM · All Rights Reserved